Christian Atsu Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Gempa Turki - CNN Indonesia

 

Christian Atsu Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Gempa Turki

CNN Indonesia
2-3 minutes
Sabtu, 18 Feb 2023 16:49 WIB

Pemain Hatayspor Christian Atsu ditemukan meninggal dunia akibat gempa Turki setelah dilakukan pencarian selama 12 hari.

Christian Atsu ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama 12 hari. (Owen Humphreys/PA via AP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Hatayspor Christian Atsu ditemukan meninggal dunia akibat gempa Turki setelah dilakukan pencarian selama 12 hari.

Kabar itu disampaikan oleh agen sang pemain, Nana Sechere. Atsu yang pernah bermain di Newcastle United diketahui berada di lantai sembilan apartemen yang ia tinggal ketika gempa magnitudo 7,8 terjadi.

Sechere mengungkapkan jenazah Atsu telah ditemukan di balik reruntuhan setelah pencarian yang terus dilakukan. Sebelumnya seperti dilaporkan Metro, sepasang sepatu yang dikenakan Atsu sudah ditemukan lebih dulu.

"Dengan hati yang berat saya mengumumkan bahwa tubuh Christian Atsu telah ditemukan pagi ini," tulis Secher dalam pernyataannya.

"Belasungkawa terdalam saya sampaikan ke keluarga dan orang-orang terkasih [Atsu]. Saya ingin menyampaikan turut berterima kasih kepada semua orang atas doa dan dukungan mereka."

Kabar yang disampaikan oleh sang agen itu sekaligus mengakhiri kesimpangsiuran soal nasib Atsu. Semula Atsu sempat dikabarkan selamat meski kemudian dibantah.

Atsu mencatatkan namanya di papan skor yang menentukan kemenangan Hatayspor di Liga Turki pada 5 Februari 2023. Ia mencetak gol melalui tendangan bebas yang membobol gawang Kasimpasa hanya sehari sebelum bencana hebat yang melanda Turki dan Suriah terjadi.

Atsu memulai karier profesionalnya bersama klub papan atas Portugal, Porto. Ia kemudian sempat memperkuat Chelsea, Newcastle United, dan beberapa klub lain seperti Malaga dengan status pinjaman.

(jal)


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek