MotoGP Indonesia: Januari, Sirkuit Mandalika Diharap Sudah Rampung - Detiksport

MotoGP Indonesia: Januari, Sirkuit Mandalika Diharap Sudah Rampung - Detiksport
Faruk Nickyrawi - detikSport
MandalikaJakarta -
Masih terkait MotoGP Indonesia yang rencananya dilangsungkan di sirkuit Mandalika pada tahun 2021 mendatang. Ada harapan pengerjaan sirkuit sudah selesai bulan Januari.
Diketahui, Indonesia saat ini diproyeksikan menggelar salah satu seri balapan di MotoGP 2021. Bahkan sebelum ini Indonesia juga sudah dapat perpanjangan kontrak yang bikin gelaran MotoGP bisa rutin menyambangi Tanah Air sampai 10 tahun berikutnya.
"Kepercayaan itu menjadi kebanggaan Indonesia. Itu karena sirkuit Mandalika menjadi satu-satunya sirkuit dunia yang dibangun di areal objek pariwisata. Tidak ada di negara lain. Kecuali di Indonesia," kata Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka di depan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Minggu (8/11), sebagaimana tertuang dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Senin (9/11).
Selain itu Karioka juga mengatakan bahwa pembangunan lapis pondasi bawah sudah di angka 95 persen. Kini tinggal lapis pondasi atas yang akan dibangun barulah akan dilakukan pengaspalan.
Menurut informasi yang didapat pihaknya, sekitar bulan Juni nanti Dorna Sport, selaku penyelenggara balapan MotoGP, rencananya akan melakukan pengecekan kesiapan MotoGP Indonesia. Itu sekaligus persiapan uji coba sirkuit.
"Mudah-mudahan Januari tahun 2021 depan sudah rampung total," utarnya.
MotoGP Indonesia: Januari, Sirkuit Mandalika Diharap Sudah Rampung. (Foto: Dok. The Mandalika)


Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andianto yang didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal mengatakan, dia datang bersama rombongan untuk meninjau langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, karena KEK sendiri merupakan salah satu jawaban kebangkitan ekonomi Indonesia.
"TNI Polri berkewajiban mengawal dan memastikan pembangunan investasinya berjalan lancar, aman dan terkendali," ujar Komjen Agus.
Dari hasil tinjauan dan laporan ITDC, Komjen Agus mengaku kagum. Karena sebentar lagi, nama sirkuit Mandalika, nama NTB dan nama Indonesia disebut-sebut diseluruh dunia. Itu karena, gelaran MotoGP.
Agus pun berharap, warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok dan NTB umumnya mendukung dan mensukseskan pembangunan investasi yang ada. Dengan cara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Ini semua butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya warga lingkar KEK Mandalika, warga Lombok Tengah dan NTB."


(krs/rin) 

Komentar

ANNISA LOGAN mengatakan…
semua berkat nyonya karina roland
Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek