Timnas Indonesia U20 TC di Bali Sebelum ke Jepang, Kadek Arel Bisa Perkuat Bali United vs Persis - Halaman all - Tribun-bali

 

Timnas Indonesia U20 TC di Bali Sebelum ke Jepang, Kadek Arel Bisa Perkuat Bali United vs Persis - Halaman all - Tribun-bali

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali United Training Center bakal menjadi venue pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 di bawah asuhan Indra Sjafri setelah itu  mereka bakal bertolak ke Jepang.

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U20 usai lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025, di mana pemusatan latihan awal di Bali pada 27 Oktober 2024 sampai dengan 3 November mendatang.

Berikutnya pemusatan latihan ke Jepang pada 4 sampai dengan 23 November 2024 mendatang.

Baca juga: Respon Roberto Mancini Dipecat dari Pelatih Arab Saudi, Pernah Nyaris Dipermalukan Timnas Indonesia

Di Jepang, Timnas Indonesia U20 direncanakan menjalani 5 kali pertandingan uji coba.

Selanjutnya, usai dari Negeri Sakura, mereka bakal kembali bertolak ke Pulau Dewata untuk kembali menjalani pemusatan latihan hingga akhir desember 2024 mendatang. 

Klub Bali United total mengirimkan empat wakilnya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 kali ini. 

Mereka adalah I Kadek Arel Priyatna, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, I Wayan Artha Wiguna, serta Dillan Yabran Rinaldi. 

Salah nama pemain yang menjadi sorotn adalah Kadek Arel.

Pemain berusia 19 tahun ini terus mengalami progress positif dan kini menjadi aset Bali United maupun Timnas. 

Arel bermain cukup konsisten di lini belakang Serdadu Tridatu bersama bek asal Thailand Elias Dolah.

Angin segarnya adalah Indra Sjafri mengizinkan Stefano Cugurra apabila membutuhkan jasa Arel di lini belakang, khususnya dalam laga terdekat menghadapi Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Minggu 27 Oktober 2024  malam.

Sang pemain, Kadek Arel mengaku ingin terus memberikan atau mencurahkan kemampuan terbaiknya, baik  di klub maupun membela panji negara. 

"Semoga kami bisa terus berkembang dan meraih kemenangan di pekan berikutnya," ujar Arel di Gianyar, Bali, pada Jumat 25 Oktober 2024. 

Di dalam klub, pemain kelahiran Denpasar ini 2 kali bermai untuk Bali United dari 8  pertandingan.

Pertama ia bermain untuk Bali United saat menghadapi Arema FC pada 11 September lalu di Stadion Dipta. selanjutnya menghadapi Persita Tangerang.

"Tugas saya sebagai pemain profesional hanya fokus, konsisten dalam permainan. Jika kita bagus tentu hal itu akan mengikuti dengan sendirinya. Asalkan saya sendiri tetap berusaha memberikan yang terbaik," beber dia.

Baca juga: Respon Roberto Mancini Dipecat dari Pelatih Arab Saudi, Pernah Nyaris Dipermalukan Timnas Indonesia

Apresiasi juga diberikan oleh sang juru taktik Bali United Stefano Cugurra  yang menilai bahwa Arel memiliki konsistensi saat membela Bali United maupun Timnas sehingga Arel layak mendapatkan segala pencapaiannya saat ini. 

"Arel di Liga musim ini memang lebih banyak berlatih bersama Timnas Indonesia daripada klub Bali United. Dia (Arel,-Red) pemain yang bagus dan sudah bermain dari Liga musim lalu dan punya kualitas serta chemistry dengan Dolah. Dia pun sukses membantu tim meraih kemenangan," ungkap Teco.

Sebelumnya diberitakan Tribun Bali, Pelatih Indra Sjafri memanggil 30 pemain untuk persiapan Timnas Indonesia U20 menuju Piala Asia U-20 2025.

Ke-30 pemain tersebut mayoritas berasal dari skuad di Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Mereka akan mengikuti training camp di Jepang dari 4 November hingga akhir Desember tahun ini

Namun, sebelum itu, tim berjulukan Garuda Nusantara ini bakal melakukan pemusatan latihan di Bali pada 26 Oktober 2024.

Meski menggelar training camp di Jepang, Coach Indra Sjafri tidak akan memaksakan pemain yang bermain rutin dengan klubnya untuk bergabung bersama Timnas U-20.

Baca juga: Masuk Top Skor Liga 1, Tuah Nomor 10 Privat Mbarga di Bali United Kian Bertaji, Cetak 5 Gol

Coach Indra akan mengizinkan sang pemain untuk membela klubnya, apabila memang dibutuhkan dan diberikan kesempatan bermain regular.

Dia mencontohkan bek tengah Bali United Kadek Arel Priyatna, dia bakal diberikan izin untuk membela klubnya di Liga 1 Indonesia.

Hal ini karena Kadek Arel sering diturunkan oleh Pelatih Bali United.

"Pemain usia muda kalau bisa datang, oke. Kalau tidak bisa datang karena bermain di klub, oke juga," terang Coach Indra.

"Saya sudah bilang kalau diperlukan klub, yang pasti bermain, seperti Kadek Arel di Bali United, kami berikan," imbuh mantan pelatih Bali United ini.

"Perlu komunikasi yang baik antara saya dengan pelatih klub, itu saya lakukan dengan pelatih dan manajemen klub. Semua bisa dikomunikasikan dengan baik," jabar Coach Indra. (Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro)

>>> Baca berita terkait <<< 

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita