Timnas Indonesia akan Dipimpin Wasit yang Pernah Untungkan Bahrain Saat Melawan China, AFC kembali Jadi Sorotan - tvOne

 

Timnas Indonesia akan Dipimpin Wasit yang Pernah Untungkan Bahrain Saat Melawan China, AFC kembali Jadi Sorotan

Jakarta, tvOnenews.com - Wasit yang akan memimpin pertandingan China melawan Timnas Indonesia ternyata pernah menguntungkan Bahrain dan merugikan Australia.

Pertandingan antara China melawan Timnas Indonesia akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Pada laga yang mempertemukan China melawan Timnas Indonesia itu akan dipimpin wasit asal Uni Emirat Arab (UEA), Omar Mohamed Al Ali.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Omar rutin memimpin pertandingan level internasional termasuk Liga Champions Asia.

Namun, skuad Garuda patut resah karena Omar pernah memimpin pertandingan antara Bahrain dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga tersebut, Omar dianggap menguntungkan Bahrain karena mengusir pemain Australia, Kusini Yengi usai dianggap melakukan pelanggaran.

Bermain dengan 10 pemain membuat The Socceroos kewalahan, hingga harus menelan kekalahan 0-1 dari tim tamu Bahrain.

Kondisi ini membuat suporter Timnas Indonesia resah, karena bisa saja hal yang menimpa Australia terjadi juga kepada Jay Idzes dan kawan-kawan.

Apalagi, Timnas Indonesia baru saja dirugikan oleh wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf saat bermain imbang melawan Bahrain dengan skor 2-2.

Sorotan pun tertuju kembali kepada AFC yang kembali menunjuk wasit 'bermasalah' di pertandingan Timnas Indonesia.

Dengan demikian, para pemain Timnas Indonesia patut waspada saat menghadapi China nanti. Bukan tidak mungkin, kejadian pahit saat melawan Bahrain terulang. (fan)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita