Terungkap, Ini Keputusan Terberat David Beckham Sepanjang Karir Sepakbola - merdeka

 

Terungkap, Ini Keputusan Terberat David Beckham Sepanjang Karir Sepakbola - merdeka

Legenda Timnas Inggris, David Beckham, bocorkan jika ia pernah menghadapi keputusan tersulit sepanjang sejarah.

Legenda Timnas Inggris, David Beckham blak-bkalan menceritakan pernah menghadapi salah satu keputusan paling sulit dalam kariernya.

Keputusan tersebut tidak hanya mempengaruhi klub yang dipimpinnya, Inter Miami, tetapi juga berisiko merusak hubungan pribadinya dengan mantan rekan setim di Manchester United.

Beckham terpaksa memecat Philip Neville, sahabat dekatnya dari masa lalu di Manchester United, setelah Inter Miami mengalami performa buruk sepanjang musim 2023 di bawah kepemimpinan Neville.

Philip Neville diangkat sebagai manajer Inter Miami pada Januari 2021, setelah sebelumnya menjabat sebagai pelatih Timnas Wanita Inggris. Namun, ajakan dari David Beckham membuat Neville memutuskan untuk meninggalkan posisi tersebut dan bergabung dengan Inter Miami.

Hubungan antara Neville dan Beckham telah terjalin sejak mereka berdua bermain di Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, di mana mereka menjadi bagian dari generasi emas Class of '92 yang sukses di Eropa.

Kekhawatiran Gary Neville

Melihat situasi tersebut, penunjukan Neville jelas merupakan langkah yang berisiko. Hal ini juga dirasakan oleh saudaranya, Gary Neville. Dalam acara The Overlap US, Gary mengungkapkan kekhawatirannya ketika Phil menerima pekerjaan dari Beckham.

Dia merasa hubungan persahabatan yang telah terjalin selama 31 tahun dengan Beckham bisa terancam karena posisi itu.

"'Saya khawatir karena pemecatan tidak dapat dihindari. Manajemen dalam sepak bola bersifat sementara, dan kita semua tahu bahwa pada suatu saat, Anda bisa saja dipecat," kata Gary saat menjadi tamu di The Overlap US.

Kinerja yang Buruk

Musim pertama Phil di Inter Miami tidak memenuhi ekspektasi. Tim ini tampil buruk sepanjang musim dan gagal mencapai target yang ditetapkan.

Meskipun demikian, Beckham masih memberikan kesempatan kepada Phil Neville untuk memperbaiki kinerjanya di musim kedua. Phil memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan perubahan besar-besaran, termasuk melepas 19 pemain yang tidak memenuhi harapan dan menggantinya dengan pemain baru yang lebih berkualitas.

Akibatnya, Inter Miami berhasil mencapai babak play-off MLS pada musim 2022, sebuah pencapaian yang diharapkan oleh klub. Namun, musim ketiga kembali menghadirkan tantangan. Inter Miami mengalami penurunan performa dan mencatatkan 10 kekalahan dalam 13 pertandingan.

Pada akhirnya, pada Juni 2023, Beckham terpaksa mengambil keputusan yang sulit, yaitu memecat sahabatnya. Meskipun perpisahan ini menyakitkan, Phil menerima dengan lapang dada dan menghormati keputusan Beckham serta klub.

Nasib Phil Neville

Meskipun Phil Neville harus meninggalkan jabatannya di Inter Miami, perjalanan kariernya sebagai pelatih masih terus berlanjut. Saat ini, ia menjabat sebagai manajer Portland Timbers, yang juga merupakan klub di MLS.

Di bawah kepemimpinannya, Portland Timbers kini menempati posisi kedelapan di Wilayah Barat. Sementara itu, Inter Miami, yang saat ini dilatih oleh Gerardo Martino, mantan pelatih Barcelona dan timnas Argentina, sedang berada di puncak klasemen Wilayah Timur.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Artikel ini ditulis oleh

Editor Wisnoe Moerti

MU Dihancurkan Liverpool Tanpa Belas Kasihan, Masa Depan Erik ten Hag Mulai Terancam.

Gary Neville khawatirkan masa depan Erik ten Hag setelah Man United dikalahkan Liverpool.

Kalimat Ejekan dari Pengamat Sepak Bola Terkenal Inggris ini Sempat Membuat Manchester United Bikin Heboh Dunia

Manchester United pernah terlecut gara-gara komentar seorang pengamat sepak bola terkenal Inggris, Alan Hansen.

Cerita Peter Schmeichel Pernah Hampir Dipecat oleh Sir Alex Ferguson dari MU, Ternyata ini Penyebabnya

Kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel, membocorkan momen saat dirinya hampir dipecat oleh manajer saat itu, Sir Alex Ferguson.

Tidak Ada Penggantinya, MU Diharapkan Tidak Memecat Erik ten Hag.

Awal musim 2024/2025 memang mengecewakan bagi Manchester United. Biar begitu, gagasan memecat Erik ten Hag dianggap tidak masuk akal.

Manchester United Terpuruk, Erik Ten Hag Pasang Badan

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menolak mencari kambing hitam terkait tren negatif timnya belakangan ini.

Liverpool Menghancurkan MU, Prediksi Erik Ten Hag Akan Dipecat Musim Ini.

Jamie Carragher memprediksi nasib Erik Ten Hag usai Manchester United menelan kekalahan dari Liverpool.

Tangis Pemain Inter Milan Kalah Final Liga Champions

tangis pemain inter milan usai kalah di Final Liga Champions

Rekap Transfer Galatasaray: Melepaskan Zaha dan Zaniolo, Kemudian Memutuskan untuk Merekrut Osimhen.

Galatasaray jadi salah satu tim yang membuat kejutan di deadline day bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita