Resmi! Herve Renard Gantikan Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi, Jelang Hadapi Timnas Indonesia - Okezone

 

 Resmi! Herve Renard Gantikan Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi, Jelang Hadapi Timnas Indonesia

HERVE Renard resmi gantikan Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Arab Saudi. Kabar itu diumumkan langsung Federasi Sepakbola Arab Saudi di media sosialnya @saudiNT.

Herve Renard dikontrak menjadi pelatih Timnas Arab Saudi hingga akhir 2025. Ada opsi perpanjangan kontrak untuk pelatih asal Prancis itu.

Federasi Sepakbola Arab Saudi pun memastikan Renard akan langsung memimpin Timnas Arab Saudi mempersiapkan diri mentas di dua laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terdekat, Arab Saudi akan melawan China dan Timnas Indonesia pada November 2024.

“Dewan Direksi Federasi Sepakbola Arab Saudi menyetujui pelatih asal Prancis, Herve Renard, ditunjuk untuk memimpin tim nasional hingga akhir tahun 2025, dengan opsi untuk diperpanjang hingga Piala Asia pada 2027,” tulis keterangan Federasi Sepakbola Arab Saudi, dikutip dari akun X resminya @saudiNT, pada Minggu (27/10/2024).

“Mulai Minggu, 27 Oktober 2024, Herve Renard akan mengemban tugas memimpin tim nasional,” lanjutnya.

“November mendatang, Al-Akhdar bersiap melakoni dua laga melawan Timnas Australia dan Timnas Indonesia di laga kelima dan keenam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” jelas Federasi Sepakbola Arab Saudi.

Dengan begitu, ini akan menjadi periode kedua Herve Renard menangani Timnas Arab Saudi. Sebelumnya, pelatih asal Prancis itu ditunjuk melatih Timnas Arab Saudi pada 2019 hingga 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kiprah manis pun ditunjukkan Renard kala memimpin Timnas Arab Saudi. Dia sukses membawa tim meraih kemenangan mengesankan 2-1 atas juara bertahan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Tetapi, Herve Renard meninggalkan jabatannya pada Maret 2024. Dia mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih Timnas Putri Prancis.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Putri Prancis pada Agustus 2024. Hal itu dilakukan usai Prancis tersingkir di perempatfinal Olimpiade Paris 2024 usai kalah dari Brasil.

Kini, menarik menantikan kiprah Renard dalam menggantikan peran Roberto Mancini. Mancini sendiri diketahui mengakhiri kontraknya dengan Timnas Arab Saudi berdasarkan kesepakatan bersama dengan federasi usai 14 bulan menjadi pelatih karena hasil yang buruk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita