PSSI Harap Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi pada November 2024 - Okezone

 

PSSI Harap Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi pada November 2024

JAKARTA – Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap ranking FIFA Timnas Indonesia naik lagi pada November 2024. Peluang cukup terbuka meski sulit.

Timnas Indonesia mengalami penurunan ranking dari 129 menjadi 130 secara perhitungan FIFA. Penyebabnya, Skuad Garuda gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan FIFA Matchday Oktober 2024.

Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong ditahan Timnas Bahrain (2-2) dan dikalahkan Timnas China (1-2) di laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil minor itu membuat Timnas Indonesia kehilangan 5,3 poin sehingga total poinnya menjadi 1118.87 dari 1124.17.

Yunus mengatakan, penurunan ranking merupakan hal yang biasa untuk tim nasional. Meski demikian, PSSI berharap performa Timnas Indonesia kembali menanjak sehingga bisa naik kembali di ranking FIFA.

“Tidak apa apa bagi kami itu hal biasa, naik turun naik turun,” kata Yunus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ketua Umum (PSSI, Erick Thohir) berharap kita bisa naik lagi, agar ranking FIFA naik lagi,” tambah pria asal Gorontalo tersbeut.

Untuk mewujudkan harapan itu, Timnas Indonesia mempunyai peluang untuk meningkatkan poin pada November 2024. Diketahui, Skuad Garuda akan menghadapi dua pertandingan kandang melawan Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi.

Dua pertandingan itu merupakan bagian dari lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan menjamu kedua tim itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 15 dan 19 November 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita