Media Bahrain Segan Lihat Wajah Baru Timnas Indonesia - CNN Indonesia

 

Media Bahrain Segan Lihat Wajah Baru Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Media Bahrain Al Ayam menyoroti wajah baru Timnas Indonesia yang diperkuat sederet pemain berkelas di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) malam WIB. Ini adalah partai lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

"Hari Kamis (10/10) adalah momen untuk mendukung tim nasional [Bahrain] melawan Indonesia dengan wajah baru di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Al Ayam.

Timnas Indonesia punya tambahan dua pemain anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang masuk skuad. Dengan selesainya proses naturalisasi keduanya, bukan tak mungkin mereka bakal tampil dalam laga ini.

Selain itu, Indonesia juga tampil impresif di dua laga awal putaran ketiga karena imbang lawan tim kuat seperti Australia dan Arab Saudi. Ini tak lepas dari kehadiran kiper baru tim Garuda, Maarten Paes yang akhirnya bisa merumput setelah menyelesaikan proses perpindahan federasi sebagai tahap akhir naturalisasi.

Karena itu, media Bahrain menegaskan pertandingan Bahrain vs Indonesia adalah laga penting. Sebab torehan poin akan menjaga asa dalam persaingan merebut tiket lolos kualifikasi.

Saat ini Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin. Sedangkan Indonesia ada di posisi keempat dengan dua angka. Dengan sisa delapan pertandingan di Grup C, maka peta persaingan masih begitu terbuka untuk seluruh tim peserta.

"Tidak ada keraguan bahwa pertandingan lawan Timnas Indonesia punya arti yang begitu penting sekaligus jadi titik balik tim Bahrain," tulis Al Ayam.

Al Ayam berharap tim besutan Dragan Talajic bangkit dari kekalahan telak 0-5 lawan Jepang. Mereka ingin Bahrain tampil baik seperti menghadapi Australia yang berakhir dengan kemenangan 1-0.

"Pelatih timnas Bahrain dan staf harus memilih susunan pemain yang ideal sejak awal babak pertama terutama aspek ofensif untuk memanfaatkan peluang demi mengamankan kemenangan," sebut Al Ayam.

"Tim harus menyadari betapa pentingnya poin dalam pertandingan tidak peduli apapun yang harus dipertaruhkan, terutama karena selisih poin hanya satu angka."

(ikw/jal)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita