Media Arab Kaget, Bisa-bisanya Timnas Indonesia yang Dulu Cuma Dianggap sebagai Pelengkap di Asia, Kini Bisa Kandaskan Kuwait, Sampai Bilang. - TvOnenews

  

Media Arab Kaget, Bisa-bisanya Timnas Indonesia yang Dulu Cuma Dianggap sebagai Pelengkap di Asia, Kini Bisa Kandaskan Kuwait, Sampai Bilang.

tvOnenews.com - Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 menggemparkan penggemar sepak bola negara Arab.

Padahal, Timnas Indonesia menurut negara-negara Arab, dahulu hanya dianggap sebagai tim pelengkap ketika berlaga di kompetisi Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mengawali Kualifikasi Piala Asia U-17 berbekal tren positif usai tumbangkan tuan rumah Kuwait dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-17 atas Kuwait disumbangkan oleh pemain keturunan Australia yakni Matthew Baker pada menit ke-8.

Setelah berhasil unggul cepat, Timnas Indonesia tetap tak mengendurkan serangannya. Namun sayang, Matthew Baker gagal mengonversinya menjadi gol.

Di babak kedua, Timnas Indonesia maupun Kuwait cenderung bermain hati-hati. Barulah jelang laga berakhir, tim tuan rumah berani lebih menekan.

Akan tetapi, solidnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-17 yang dikawal oleh Matthew Baker dan Daniel Alfrido mampu mementahkan serangan Kuwait.

Loading video

Hingga akhir laga, Timnas Indonesia U-17 berhasil menjaga keunggulan mereka atas Kuwait sekaligus mengeklaim tiga poin dari tuan rumah.

Meski sukses ambil poin penuh, namun Timnas Indonesia U-17 hanya menempati urutan kedua grup G karena di saat bersamaan, Australia menang 19-0 atas Mariana Utara.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 membuat penggemar sepak bola negara Arab merasa terkejut.

Belum selesai polemik antara Timnas Indonesia senior dengan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, kali ini skuad Garuda Muda kembali merepotkan negara Timur Tengah.

Salah satu media Arab yakni Aljarida memuji keterampilan yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia U-17 saat menumbangkan Kuwait.

Menurut media tersebut, Timnas Indonesia sudah tidak bisa lagi dianggap sebelah mata oleh tim Timur Tengah lantaran perkembangannya yang cukup pesat.

Bukan cuma saat melawan Bahrain dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saja, namun tim muda mereka juga merepotkan negara Timur Tengah.

“Timnas Indonesia terkenal dengan kecepatannya dalam mengolah bola dan kebugaran fisiknya yang tinggi,” tulis Aljarida.

Secara khusus, media yang berbasis di Kuwait tersebut memuji dua pemain Timnas Indonesia U-17 yang sekarang berkarier di luar negeri.

“Mereka juga dibekali dua pemain profesional di Liga Australia dan Amerika, yakni bek Matthew Baker dan striker Lucas Lee,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Matthew Baker sekarang bermain untuk klub Australia yakni Melbourne City, sedangkan Lucas Lee berkarier di Amerika Serikat bersama De Anza Forces.

Media Arab kaget Timnas Indonesia U-17 menang atas Kuwait

Di sisi lain, media tersebut kini berani memprediksi jika Timnas Indonesia akan menang telak saat bertanding lawan Kepulauan Mariana, Jumat (25/10/2024).

Mereka bahkan cukup yakin kalau Timnas Indonesia akan menutup peluang Kuwait untuk lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia U-17.

“Timnas Indonesia yang berlevel menengah bisa dipastikan akan melakoni laga hari ini melawan Kepulauan Mariana dengan mencetak banyak gol yang mungkin akan menentukan nasib Kuwait untuk lolos ke babak ketiga,” tutupnya.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Kepulauan Mariana Utara dalam lanjutan grup G Kualifikasi Piala Asia U-17, Jumat malam (25/10/2024).

(han)

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita