Jokowi Resmi Buka Peparnas XVII di Solo: Buat Saya, Ini Spesial | kumparan

 

Jokowi Resmi Buka Peparnas XVII di Solo: Buat Saya, Ini Spesial | kumparan

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/10) malam.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa pagelaran Peparnas VXII itu spesial baginya. Hal itulah yang membuatnya segera terbang dari IKN menuju Solo.

"Buat saya pekan paralimpiade ini spesial, tadi siang saya terbang dari IKN Nusantara ke Solo khusus untuk pembukaan Peparnas ke-17 ini. Khusus untuk bertemu para atlet dan official peserta Peparnas," kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya Peparnas sebagai ajang kesetaraan bagi atlet disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Ia juga mengapresiasi pencapaian para atlet disabilitas Indonesia di kancah internasional. Ia menyoroti kesuksesan Indonesia meraih juara umum di Asian Para Games 2017, 2022, dan 2023.

"Di ajang Asian Para Games misalnya Indonesia meraih juara umum tiga kali berturut-turut, yaitu Asian Para Games 2017, 2022, dan 2023," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengajak semua pihak untuk mendukung kesuksesan Peparnas XVII. Ia berharap ajang ini tidak hanya melahirkan atlet potensial, tetapi juga menjadi panggung untuk mencetak rekor-rekor baru.

"Oleh sebab itu, mari kita sukseskan pekan Paralimpiade nasional ini yang tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor-rekor baru tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi para seluruh atlet penyandang disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaiknya," tandas dia.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita