Hasil Timnas Indonesia U-17 Vs Australia: Garuda Asia Resmi Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2025 - tvOne

 

Hasil Timnas Indonesia U-17 Vs Australia: Garuda Asia Resmi Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2025

Mishref, tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-17 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Australia di laga terakhir Grup G babak kualifikasi.

Tidak ada gol yang tercipta di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref,  pada Minggu (27/10/2024) malam WIB, namun itu sudah cukup membawa Garuda Asia lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia U-17 mengawali laga dengan kesulitan, lantaran Australia melakukan dua ancaman ketika laga baru bergulir tiga menit.

Beruntung, tidak ada tembakan yang tepat sasaran ke gawang Garuda Asia yang dikawal oleh Dafa Al Gasemi.

Australia terus mendominasi permainan. Pada menit ketujuh, Amlani Tatu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun berunntung bagi Indonesia karena itu masih melebar.

Pada menit ke-13, ancaman nyata pertama untuk Timnas Indonesia U-17 muncul melalui Zahaby Gholy yang melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, kiper Jai Ajanovic berhasil menepis bola.

Peluang emas mendatangi pada menit ke-15 ketika Mierza Firjatullah menyerang dari sayap kanan, menggiring bola ke dekat gawang. 

Dia memberikan bola kepada Zahaby Gholy meski ada dua pemain lain di kotak penalti, dan tembakan dari sang striker junior Persija Jakarta masih bisa dihalau bek Australia.

Ancaman dari Australia berlanjut pada menit ke-19 yang membuat para pemain Timnas Indonesia U-17 jatuh-bangun di depan gawang. 

Tembakan Quinn Macnicol hampir membuka skor, namun bola mengenai tiang gawang.

Australia mengancam lagi pada menit ke-32, namun Dafa Al Gasemi melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan Anthony Didulica yang menerima umpan terobosan dari Quinn Macnicol.

Timnas Indonesia U-17 menyerang balik dan Gholy dilanggar oleh Alexander Garbowski, yang kemudian diberikan kartu kuning.

Evandra Florasta mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-35, namun bola masih belum menemui sasaran.

Hingga jeda turun minum, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Skor 0-0 mengakhiri laga di babak pertama.

Timnas Indonesia U-17 saat hadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Timnas Indonesia U-17 saat hadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Kedua tim sama-sama bermain berhati-hati di awal babak kedua, dan skor 0-0 masih belum berubah setelah 10 menit laga berlangsung.

Permainan tidak berkembang hingga menit ke-68. Australia mendominasi selagi Indonesia  berusaha untuk terus bertahan.

Kedua tim sama-sama tidak berniat untuk melakukan serangan dalam pertandingan ini, dengan Australia terus mengalirkan bola di lini pertahanan. Skor 0-0 pun mengakhiri pertandingan di Mishref.

Meski imbang, Timnas Indonesia U-17 bisa dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 sebagai salah satu tim runner-up terbaik.

Sebab, mereka memiliki empat poin dari dua laga melawan tiga besar, melewati catatan Oman, Irak, dan India.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Dafa Al Gasemi; Putu Panji, Mathew Baker, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Al Gazani Dwi; Zahaby Gholy, Mierza Firjatullah, Alberto Hengga

Pelatih: Nova Arianto

Timnas Australia U-17 (4-4-2): Jai Ajanovic; Charlie Parkin, Besian Kutleshi, Christian Pullella, Alexander Garbowski; Max Anastasio, Jay Maltz, Quinn Macnicol, Nickolas Alfaro; Amlani Tatu, Anthony Didulica

Pelatih: Bradley Maloney

(rda)

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita