Hasil Denmark Open 2024 - Perjuangan Gregoria Diwarnai Tangis di Depan An Se-young, Wakil Indonesia Gagal ke Final Usai Terjegal Cedera - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Denmark Open 2024 - Perjuangan Gregoria Diwarnai Tangis di Depan An Se-young, Wakil Indonesia Gagal ke Final Usai Terjegal Cedera - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melaju lebih jauh pada turnamen Denmark Open 2024.

Pertandingan semifinal Denmark Open 2024 dijalani Gregoria dengan bersua wakil Korea Selatan An Se-young, Sabtu (19/10/2024).

Tampil di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, perjuangan Gregoria harus berakhir lebih dini di tangan An Se-young karena cedera saat skor 20-22, 12-12.

Dengan mundurnya Gregoria pada gim kedua membuat An otomatis melaju ke babak final turnamen BWF Super 750 tersebut.

An Se-young berhasil membuka keunggulan pada awal gim pertama setelah dropshotnya gagal ditangkis oleh Gregoria.

Dua kali kehilangan poin, Gregoria berhasil menyamakan skor usai An Se-young melakukan pengembalian yang kurang akurat.

Sempat berbalik unggul dua angka, Gregoria justru lengah dan membuat pemain ranking kedua dunia itu menyamakan skor.

Walau masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, Gregoria mampu memanfaatkan permainan An Se-young yang belum panas untuk menambah poin.

Melalui raihan dua poin beruntun, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu unggul atas An pada interval pertama 11-9.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2024 - Unggulan Satu China Nyaris Tumbang, 79 Menit Diobrak-abrik Pasangan Kidal

Selepas jeda, reli panjang langsung tersaji sebelum akhirnya An memperkecil kedudukan melalui netting yang gagal dibendung Gregoria.

Kedua pemain tersebut menghadirkan persaingan yang ketat dengan beberapa kali menyamakan skor usai sama-sama melakukan kesalahan.

An Se-young sempat berbalik unggul pada masa krusial akan tetapi, Gregoria masih mampu mengejarnya dan memaksa adu set point.

Pada masa ini, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 itu tampil lebih dominan untuk mengakhiri perlawanan Gregoria pada gim pertama 22-20.

Baca Juga: Denmark Open 2024 - Juara Asian Games Dikartu Merah Usai Ngamuk Banting Raket, Penakluk Jonatan dan Juara Bertahan Juga Mengenaskan

Gim kedua berjalan, Gregoria mendapatkan angka duluan setelah pukulan dari An Se-young melebar di sisi kanan wilayah permainannya.

Permainan sabar dan pasti ditunjukkan tunggal putri asal Wonogiri, Jawa Tengah itu guna menggempur An Se-young.

Kelengahan yang ditunjukkan Gregoria saat unggul 9-3 atas An Se-young pada akhirnya harus dibayar mahal.

An Se-young kembali tidak menunjukkan komproni menggempur Gregoria untuk mendapatkan total enam poin beruntun.

Dua kali berbagi angka, interval gim kedua menjadi milik Gregoria 11-10 setelah pukulannya mampu membuat An mati langkah.

Tampak menahan air mata karena rasa sakit, Gregoria melanjutkan aksinya pada interval kedua.

Pada saat skor mencapai 12-12, pertandingan sempat terhenti karena Gregoria sudah mencapai batasnya untuk menahan rasa sakit.

Perjuangan Gregoria akhirnya terhenti setelah dia memutuskan retired dengan kondisi yang sudah tidak memungkinkan di gim kedua.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2024 - Nyaris Curi Kemenangan Lebih Dulu, Putri KW Gugur di Depan Juara Asia

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita