Gregoria Mariska Harus Menepi Dulu Selama Satu Pekan Usai Cedera pada Semifinal Denmark Open 2024 - Semua Halaman - Bolasport

 

Gregoria Mariska Harus Menepi Dulu Selama Satu Pekan Usai Cedera pada Semifinal Denmark Open 2024 - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menepi selama satu pekan ke depan menyusul cedera yang dialaminya saat partai semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10/2024) lalu.

Cedera itu membuat Gregoria harus mundur dan merelakan kemenangan kepada lawannya An Se Young (Korea) di kedudukan 20-22, 12-12.

Hal ini disampaikan Kepala Tim Medis PP PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT(K), FICS, usai menganalisa hasil pemeriksaan Gregoria yang keluar hari ini.

Gregoria langsung menjalani pemeriksaan di RS Medistra saat tiba di Jakarta dari Denmark hari Selasa (22/10/2024) pagi.

"Memang ada cedera di bagian pinggang Gregoria," kata Nicolaas dalam siaran resmi PBSI.

"Hari Selasa kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan termasuk MRI dan hasilnya dia harus istirahat setidaknya sampai Senin depan. Tidak boleh latihan terlebih dahulu," tutur Nicolaas.

Nicolaas mengatakan bahwa dia tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Semua harus dilakukan secara hati-hati.

Baca Juga: Dapat Bonus Ucapan Selamat dari Quartararo, Aldi Satya Mahendra Ceritakan Momen Sebelum Resmi Jadi Juara Dunia World Supersport 300 2024

"Untuk penanganan atlet top seperti Gregoria ini memang harus hati-hati, harus zero mistake," ucap Nicolaas.

"Makanya saya tidak mau terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan."

"Jadi saya akan lihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu saya akan periksa lagi. "

"Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah sudah bisa kembali berlatih atau masih harus istirahat."

Walau begitu, Nicolaas menyampaikan rasa sakit pada cedera yang dialami peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 ini sudah jauh berkurang.

"Level sakit Gregoria sempat di angka delapan-sembilan dari skala 1-10 sampai tidak bisa bangun tapi setelah kami tangani, hari ini level sakitnya sudah jauh berkurang. Mungkin hanya di angka tiga," tutur Nicolaas.

Baca Juga: Indonesia International Challenge 2024 - Termasuk Ubed dan Saut, 4 Tunggal Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita