Fajar/Rian Akui Cuaca Dingin Finlandia Mengganggu - RRI

 

RRI.co.id - Fajar/Rian Akui Cuaca Dingin Finlandia Mengganggu

KBRN, Finlandia: Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto mengaku harus melawan rasa dingin saat tampil di Arctic Open 2024. Maklum saat ini cuaca di Finlandia sedang dingin. 

Usai menang di babak 32 besar, Fajar megatakan sangat terpengaruh dengan cuaca dingin di Vantaan Energia Areena, Finlandia saat tampil, Rabu (9/10/2024). Untungnya mereka bisa mengalahkan lawannya asal Taiwan Fang-Chih Lee/ Fang-Jen Lee dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 22-20.

"Alhamdulillah ya pertandingan babak pertama di Arctic Open 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, dan kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Mungkin cuaca di Finlandia kali ini cukup dingin ya, namun kami sudah mencoba untuk beradaptasi dalam dua hari ini," ujarnya usai laga.

Selain itu menurut Fajar, faktor lainnya adalah laju shuttlecock sedikit lebih berat atau lambat. Hal ini bisa disebabkan karena pengaruh cuaca dingin. Mereka harus memikirkan faktor itu di laga selanjutnya.

"Laju shuttlecock sedikit lebih berat atau lambat, mungkin ini karena pengaruh dari cuaca yang dingin disini," katanya.

Rekannya Rian menilai sukses mengalahkan unggulan Taiwan juga karena komunikasi baik yang dilakukan. Mereka bisa merubah situasi pertandingan lantaran lawan juga tampil bagus di gim kedua.

"Lawan memang bermain sangat baik, seperti diakhir gim kedua tadi, walaupun kita tertinggal tetapi kita terus berkomunikasi, bagaimana caranya agar kami bisa keluar dari tekanan lawan dan mendapatkan poin kami kembali," ucapnya

Pada babak 16 besar nanti Fajar/Rian akan menantang wakil Denmark Rasmus Espersen/Christian Faust. Unggulan Denmark itu sukses tembus babak kedua setelah mengalahkan pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker. 

"Untuk pertandingan di babak 16 besar  tentu kami akan recovery terlebih dahulu untuk memulihkan stamina kami, dan melakukan evaluasi bersama partner dan pelatih, setelah itu kami akan kembali fokus," ujar Rian.


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita