Courtois Jadi Sasaran Amukan Suporter Atletico, Ancelotti: Tidak Pantas di Sepak Bola - Inilah

 

Courtois Jadi Sasaran Amukan Suporter Atletico, Ancelotti: Tidak Pantas di Sepak Bola

Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:12 WIB

Insiden Pelemparan di Derbi Madrid. (foto: Getty Images)

Berita Terkini, Eksklusif di WhatsApp Inilah.com

+ Gabung

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan kekecewaannya terhadap insiden kekerasan yang terjadi dalam laga derbi Madrid melawan Atletico Madrid, yang berakhir imbang 1-1 pada Senin (30/9) dini hari WIB. Ancelotti menegaskan bahwa tindakan kekerasan tersebut tidak memiliki tempat di sepak bola maupun masyarakat.

"Saya menghormati pendapat orang lain. Namun, jelas terjadi kekerasan di pertandingan dan mereka yang melakukannya tidak pantas mendapatkan tempat di sepak bola dan di masyarakat," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Pelatih asal Italia itu merasa geram karena ada upaya untuk mengalihkan perhatian dari isu kekerasan tersebut dengan menyudutkan kiper andalannya, Thibaut Courtois. Ancelotti menegaskan bahwa Courtois tidak bersalah dan hanya bereaksi terhadap ancaman dari suporter garis keras Atletico, "Frente Atletico," yang berada di belakang gawangnya.

Advertisement

"Membicarakan soal sikap Courtois ketika suporter meneriakinya dengan kalimat 'Aku harap kau mati' beberapa kali adalah sebuah pengalihan isu," tegas Ancelotti.

Insiden pelemparan barang-barang ke arah Courtois terjadi setelah Real Madrid mencetak gol melalui Eder Militao pada menit ke-64, yang menyebabkan pertandingan dihentikan selama 10 menit. Media olahraga The Athletic melaporkan bahwa beberapa benda, termasuk pemantik api dan botol air, dilemparkan ke arah Courtois.

Ancelotti menekankan bahwa perilaku kekerasan seperti ini harus dihapuskan dari sepak bola. "Saya berbicara secara umum. Ini bukan soal pendukung Atletico, Real Madrid, Barcelona, atau Villareal, tetapi perilaku kekerasan harus dienyahkan," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai tepuk tangan dari pemain Atletico kepada Frente Atletico setelah insiden tersebut, Ancelotti memilih untuk tidak berkomentar. "Saya tidak ingin berkomentar tentang perilaku orang lain dan rekan-rekan yang sangat saya hormati. Saya sama sekali tidak mau menanggapinya," tambahnya.

Hasil imbang dalam derbi Madrid ini membuat Real Madrid dan Atletico Madrid belum mampu mendekati pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Hingga pekan kedelapan, Real Madrid berada di posisi kedua dengan 18 poin, sementara Atletico di posisi keempat dengan 16 poin. Barcelona, meski kalah 2-4 dari Osasuna, masih memuncaki klasemen dengan 21 poin.

Topik

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita