Arsenal Vs Southampton: Comeback, Meriam London Menang 3-1 - detik

 

Arsenal Vs Southampton: Comeback, Meriam London Menang 3-1

London 

-

Arsenal menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, pasukan Mikel Arteta akhirnya menang 3-1.

Arsenal vs Southampton berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Southampton memimpin 1-0 lebih dulu di babak kedua. Arsenal kemudian comeback lewat gol Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka yang mengubah skor akhir menjadi 3-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil ini tetap membuat Arsenal berada di posisi ketiga, yang kini dengan 17 poin. Southampton ada di urutan ke-19 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Raheem Sterling melakukan penetrasi ke dalam kotak penali, namun kehilangan keseimbangan saat berupaya melewati kiper Aaron Ramsdale.

Southampton belum bisa berbuat banyak selama laga berjalan 10 menit. Tim tamu dipaksa untuk bertahan sangat dalam.

Southampton mendapatkan kesempatan untuk mengancam Arsenal di menit ke-15. Kyle Walker-Peters melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dibendung David Raya.

Meski terus mendominasi sampai laga berjalan setengah jam, Arsenal kesulitan melepaskan percobaan ke arah gawang. Southampton bertahan dengan sangat baik.

Sterling melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-44. Bola gagal masuk ke gawang setelah diblok bek lawan.

Semenit berselang Thomas Partey melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Ramsdale. Bola rebound gagal dimanfaatkan Sterling. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Southampton mengejutkan Arsenal di 10 menit awal babak kedua. Cameron Archer merobek gawang David Raya lewat serangan balik cepat. 1-0 Southampton memimpin.

Arsenal dengan cepat menyamakan skor menjadi 1-1. Bola tembakan kaki kiri Kai Havertz di menit ke-58 menembus gawang Ramsdale.

Arsenal balik memimpin 2-1 di menit ke-69. Umpan lambung Bukayo Saka ke tiang jauh dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Martinelli.

Southampton hampir menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-78. Ada bola pantulan dari sepak pojok yang membentur mistar gawang Arsenal.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-88. Bukayo Saka mencetak gol setelah menyambar bola dari kontrol Yukinari Sugawara.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Arsenal berhasil menuntaskan laga dengan meraih tiga poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Raya; Calafiori, Saliba, Gabriel, Partey (Tomiyasu 84'); Havertz, Jorginho (Merino 6'1'), Rice; Saka, Gabriel Jesus (Trossard (60'), Sterling (Martinelli 60').

Southampton: Ramsdale; Sugawara, Harwood-Bellis, Bednarek, Walker-Peters; Downes, Aribo, Manning (Armstrong 74'); Fernandes (Onuachu 74'); Dibling, Stewart (Archer 27').

(ran/bay)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita