Arab Saudi Pecat Roberto Mancini, Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia - inews

 

Arab Saudi Pecat Roberto Mancini, Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia - Bagian All

RIYADH, iNews.id- Timnas Arab Saudi memecat Roberto Mancini dari posisi pelatih kepala. Pemecatan itu diduga karena hasil buruk Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Roberto Mancini gagal memenuhi target di Kualifikasi Pial Dunia 2026. Arab Saudi tampil buruk di empat laga awal.

Arab Saudi hanya menang sekali, imbang dua kali dan kalah sekali. Hasil paling mengejutkan Ketika Arab Saudi gagal menang melawan Indonesia di kandang.

Roberto Mancini dipaksi bermain imbang 1-1 oleh Timnas Indonesia. Gol Indonesia dicetak Ragnar Oratmangoen menit 19.

Arab Saudi baru bisa membalas menit 45+3 lewat aksi Musab Al Juwayr. Hasil imbang itu sangat memukul Roberto Mancini dan fans Arab Saudi.

Setelah itu, Arab Saudi baru bisa menang lawan China dengan skor 2-1, lalu kalah lawan Jepang 2-0 dan imbang lawan Bahrain 0-0.

Rentetan hasil minor itu membuat kesabaran federasi sepak bola Arab Saudi habis. Akhirnya Roberto Mancini dipecat.

Kabar itu dikonfirmasi oleh jurnalis ternama Fabrizio Romano, Jumat (25/10/2024). Arab Saudi segera mencari pelatih baru.

"Roberto Mancini dan tim nasional Arab Saudi menyepakati pemutusan kontrak ???????? Kesepakatan yang dicapai hari ini adalah kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak. Mancini akan meninggalkan tim nasional dan Federasi Arab Saudi, sudah mencari pelatih baru," kata Romano.

Untuk itu, Arab Saudi kemungkinan akan didampingi pelatih baru saat bertandang ke Indonesia bulan November 2024. Laga Indonesia vs Arab Saudi berlangsung pada 19 November 2024.

Baca Juga

Komentar

Opsi Arena

 Pusatin Sports 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita