Akun Instagram Ahmed Al Kaf, Wasit Bahrain vs Indonesia Hilang Tak Berbekas - Suara

 

Akun Instagram Ahmed Al Kaf, Wasit Bahrain vs Indonesia Hilang Tak Berbekas

Suara.com - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 2-2 melawan Bahrain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan di depan mata Timnas Indonesia sirna setelah Mohammed Marhoon mencetak gol di menit ke-90+6. Sebelumya Timnas Indonesia sedang unggul 2-1 lewat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Perfomance wasit Al Kaf di laga ini sangat buruk. Sejumlah keputusan yang diambil terlihat menguntungkan tuan rumah.

Salah satunya tak menghentikan pertandingan meski menit tambahan waktu babak kedua telah berakhir. Akibatnya Marhoon mampu mencetak gol kedua di laga ini. Sebelumnya ia mencetak gol di menit ke-15 lewat sepakan free kick.

Selama 90 menit, wasit Al Kaf juga terlalu membunyikan peluit saat pemain tuan rumah terjatuh.

Al Kaf diketahui merupakan wasit berpengalaman dan sudah mengantongi lisensi FIFA sejak 2010.

Meski demikian, dia tak lepas dari rekam jejak kontroversial, salah satunya dianggap ringan tangan saat memimpin laga Al Nassr vs Al Ain pada Maret 2024 di Liga Champions Asia 2023/24.

Dia tercatat mengeluarkan total 9 kartu kuning dan satu kartu merah, membuatnya dianggap merugikan kedua tim.

Wasit berusia 41 tahun tersebut diketahui sudah berkarir sebagai wasit sebelum tahun 2010, tapi akhirnya ia mendapat lisensi FIFA pada 2010.

Baca Juga: Wasit Curang, Timnas Indonesia Batal Menang Lawan Bahrain

Wasit kelahiran Oman ini memiliki akun Instagram dengan pengikut sebanyak 18,9 ribu. Akun sang wasit @ahmedalkaf langsung diserbu netizen Indonesia yang marah dengan hasil imbang tim Garuda. Namun kekinian akun itu kini sudah tidak bisa ditemukan.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita