Live Gratis RCTI, Link Streaming TV Online Argentina vs Chile Hari Ini Jam 07.00 WIB, Lionel Messi? - Halaman all - Banjarmasinpost

 

Live Gratis RCTI, Link Streaming TV Online Argentina vs Chile Hari Ini Jam 07.00 WIB, Lionel Messi? - Halaman all - Banjarmasinpost

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Berikut ini Link Live Streaming Laga Timnas Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Siaran Langsung RCTI pagi ini, Jumat (6/9/2024).

Laga Timnas Argentina vs Chile tayang gratis hari ini di TV RCTI Jam 07.00 WIB dan Live Streaming TV Online Vision+ berbayar.

Link Live Streaming TV Online dan Live Streaming RCTI laga Argentina vs Chile ada diakhir artikel Banjarmasinpost.co.id.

Juara dunia Argentina melanjutkan upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026 ketika mereka menghadapi Chili di Estadio Mas Monumental di Buenos Aires.

Sementara La Albiceleste duduk di puncak klasemen Amerika Selatan setelah enam pertandingan.

Baca juga: Skor 1-1, Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Klasemen Grup C, Paes Gagalkan Penalti

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini-Sabtu, Live Gratis RCTI Indonesia vs Arab Saudi, Portugal dan Argentina Main

La Roja turun ke posisi kedelapan, dua poin di belakang posisi kualifikasi.

Argentina akan turun ke lapangan di depan para penggemarnya sendiri untuk pertama kalinya sejak mempertahankan gelar Copa America pada bulan Juli.

Mengalahkan Kolombia 1-0 setelah perpanjangan waktu untuk memenangkan hadiah paling bergengsi di Amerika Selatan untuk ke-16 kalinya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Lionel Scaloni , yang memiliki rasio kemenangan 71,4 persen saat menangani La Albiceleste.

Kini telah berhasil membawa negaranya meraih kemenangan di tiga turnamen besar berturut-turut.

Mereka berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Piala Dunia 2026 setelah membuat awal yang kuat di kualifikasi CONMEBOL.

Memang, Argentina duduk di puncak klasemen Amerika Selatan dan unggul dua poin dari Uruguay yang berada di posisi kedua setelah memenangkan lima dari enam pertandingan kualifikasi pembukaan mereka.

Mengamankan poin maksimal melawan Ekuador, Bolivia, Paraguay, Peru dan yang terbaru Brasil, mengalahkan yang terakhir 1-0 di kandang lawan pada November tahun lalu.

Argentina menderita kekalahan satu-satunya di babak kualifikasi hanya lima hari sebelumnya ketika mereka dikalahkan 2-0 oleh Uruguay.

Satu dari hanya dua kekalahan dalam 62 pertandingan di semua kompetisi sejak Juli 2019.

Mendapat peringkat pertama di dunia oleh FIFA, Argentina dapat memperkuat cengkeraman mereka di posisi puncak dengan kemenangan atas lawan pada Chili.

Yang terakhir mereka kalahkan dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup Copa America musim panas ini.

Chili berupaya lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak 2014, tetapi mereka belum membuat awal yang ideal untuk kualifikasi CONMEBOL.

Kalah tiga kali, seri dua kali, dan hanya menang satu kali dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Satu-satunya kemenangan La Roja adalah saat menang 2-0 atas Peru pada pertandingan ketiga dan sejak itu mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan kualifikasi terakhirnya, yang terbaru kalah 1-0 saat bertandang ke Ekuador pada November tahun lalu.

Eduardo Berizzo mengundurkan diri tak lama setelah kekalahan itu dan digantikan oleh pelatih Argentina Ricardo Gareca , yang menang dua kali, seri dua kali, dan kalah dua kali dalam enam pertandingan pembukaannya.

Chili, yang pernah menduduki peringkat ketiga dunia menurut FIFA pada tahun 2016.

Tetapi kini turun ke peringkat 43 dalam klasemen saat ini, tersingkir di babak penyisihan grup Copa America untuk pertama kalinya dalam dua dekade setelah mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan selama musim panas.

Gareca dan kawan-kawan bertekad untuk memperbaiki keadaan dan membalikkan nasib mereka.

Meskipun keberhasilan pada hari Kamis bisa jadi sulit diraih karena mereka gagal memenangkan satu pun dari 13 pertemuan sebelumnya dengan Argentina di semua kompetisi sejak kemenangan tipis 1-0 di kualifikasi Piala Dunia pada bulan Oktober 2008.

* Prediksi susunan pemain

Argentina tidak akan diperkuat penyerang legendaris Lionel Messi karena ia masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat Argentina menang atas Kolombia di final Copa America.

Bek Nicolas Tagliafico dan Leonardo Balerdi juga absen karena cedera.

Sementara Angel Di Maria dan Franco Armani keduanya telah pensiun dari sepak bola internasional.

Absennya Tagliafico membuat Argentina kekurangan bek kiri, dengan Valentin Barco yang baru bermain dua kali - dipinjamkan ke Sevilla dari Brighton & Hove Albion - menjadi satu-satunya pilihan bek kiri alami dalam skuad Scaloni.

Dengan absennya Messi dan Di Maria, Scaloni dapat memilih salah satu dari Nicolas Gonzalez , Alejandro Garnacho atau Paulo Dybala untuk memulai bersama Julian Alvarez dan pemenang Sepatu Emas Copa America Lautaro Martinez di lini serang.

Sedangkan untuk Chile, kiper berusia 41 tahun Claudio Bravo telah pensiun dari sepak bola internasional, sementara Alexis Sanchez dan Diego Valdes keduanya absen karena cedera.

Pemain-pemain seperti Arturo Vidal , Gary Medel dan Francisco Sierralta semuanya telah ditinggalkan dari skuad Gareca.

Sementara satu-satunya pemain yang belum bermain adalah kiper Swansea City kelahiran London, Lawrence Vigouroux, yang akan menjadi pesaing bagi Gabriel Arias dan Brayan Cortes.

Erick Pulgar bisa bergabung dengan Marcelino Nunez dan Rodrigo Echeverria di lini tengah-gelandang, sementara Eduardo Vargas dan Ben Brereton Diaz diperkirakan akan bergabung di sepertiga akhir.

Kemungkinan susunan pemain Argentina:

E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Barco; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Gonzalez, La.Martinez, Alvarez

Chile possible starting lineup:

Arias; Isla, Lichnovsky, Maripan, Mena; Nunez, Pulgar, Echeverria; Osorio, Vargas, Brereton Diaz

Link Live Streaming:

LINK

LINK

* Jadwal sewaktu waktu bisa berubah tergantung kondisi lapangan dan hak siar.

(Banjarmasinpost.co.id)

Sumber: Banjarmasin Post

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita