Sumbang Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Akui Terinspirasi dari Veddriq Leonardo - Okezone

 

Sumbang Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Akui Terinspirasi dari Veddriq Leonardo

PARIS – Rizki Juniansyah mengaku terinspirasi dari Veddriq Leonardo untuk bisa menyumbang medali emas kedua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Keberhasilan sang pemanjat tebing membuatnya semakin bersemangat menambah perolehan medali emas bagi Tanah Air.

Indonesia berhasil mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade 2024 pada Kamis, 8 Agustus 2024 lalu dari Veddriq. Ia menjadi juara di cabang olahraga (cabor) panjat tebing nomor speed putra.

Beberapa jam kemudian, Rizki sukses menambah pundi-pundi medali emas Tim Merah-Putih di Paris 2024. Ia naik podium pertama dalam cabang olahraga angkat besi nomor 73 kg putra.

Kedua atlet tersebut pun kompak membukukan sejarah dengan prestasi tersebut. Untuk kali pertama, Indonesia mendapatkan medali emas Olimpiade dari cabor panjat tebing dan angkat besi di mana sebelumnya bulu tangkis yang rutin menyumbangnya.

Rizki mengaku terinspirasi dari Veddriq untuk bisa menambah perolehan medali emas Indonesia di Olimpiade 2024. Semangatnya untuk mencetak sejarah bagi angkat besi Indonesia pun semakin menggebu-gebu.

“Saya sangat terharu tentunya dan bangga, senang bisa melihat Veddriq dapat medali emas dan Alhamdulilah saya juga bisa tersinspirasi lebih semangat lagi untuk mendapatkan medali emas yang kedua,” kata Rizki dalam konferensi pers daring dari Paris, Jumat, 9 Agustus 2024.

“Karena memang di angkat besi belum ada sejarah mendapat medali emas. Dan saya terinspirasi ingin mendapatkan medali emas itu untuk angkat besi,” tambah lifter berusia 21 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kesempatan yang sama, Veddriq mengatakan, berharap atlet Indonesia yang lain bisa turut mendapat medali emas sepertinya. Ia pun turut bangga setelah melihat Rizki sukses mengikuti jejaknya untuk naik podium tertinggi di Paris 2024.

“Kalau saya memang karena main pertama dan Alhamdulillah mendapat emas pertama buat Indonesia. Kemudian saya berharap untuk atlet-atlet yang berikutnya bertanding untuk bisa meraih emas yang sama karena kami datang sebagai sebuah kontingen yang ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia,” jelas Veddriq.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi juga untuk Rizki yang sudah berhasil dapat medali emas kedua untuk Indonesia,” pungkasnya.

Selain dua medali tersebut, Indonesia juga memperoleh satu medali perunggu dari Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri bulu tangkis. Tim Merah-Putih pun berakhir di peringkat 39 klasemen perolehan medali Olimpiade 2024 dengan total tiga medali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita