Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott Usai Jordi Amat Dipastikan Absen? Sang Pelatih Timnas Indonesia Beri Respons Pahit - TvOnenews

 

Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott Usai Jordi Amat Dipastikan Absen? Sang Pelatih Timnas Indonesia Beri Respons Pahit

Jakarta, tvOnenews.com - Shin Tae-yong memberikan respons mengenai kemungkinan memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia setelah Jordi Amat dipastikan absen untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda mempersiapkan diri untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan dimulai pada September 2024 mendatang.

Loading video

Timnas Indonesia akan melawat ke Jeddah untuk menghadapi Arab Saudi pada tanggal 5 September 2024 mendatang waktu setempat.

Tim asuhan Shin Tae-yong kemudian akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024 mendatang.

Namun, ketika berbicara kepada awak media pada Jumat (23/8/2024) ini, Shin Tae-yong menyampaikan kabar buruk soal persiapan Timnas Indonesia.

Jordi Amat dipastikan tidak akan membela skuad Garuda pada September mendatang karena menderita cedera yang membuatnya absen selama empat pekan.

Sang bek tengah veteran disebut mengalami cedera ketika membela klubnya, Johor Darul Tazim, pada pentas Liga Malaysia.

“Persiapan sangat baik, hanya Jordi saja yang ada sedikit masalah jadi saat pertandingan Liga Malaysia,” kata Shin Tae-yong kepada pers pada Jumat (23/8/2023).

“Jordi alami cedera dan tidak pulih, jadi harus istirahat selama empat pekan ke depan,” tambah Shin Tae-yong

“Saya sudah telepon Jordi dan telah diputuskan tidak akan dibawa, semua dukungannya luar biasa dari Pak Erick, masalah pesawat dan lain-lain, jadi persiapannya tidak ada masalah,” pungkasnya.

Selain Jordi Amat, Justin Hubner juga telah dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Arab Saudi karena akumulasi kartu kuning.

Elkan Baggott tersedia, namun begitu STY tetap tidak ingin memanggil pemain yang baru-baru ini pindah ke Blackpool FC.

“Sama sekali tidak dipertimbangkan,” respons sang pelatih asal Korea Selatan secara singkat.

Sebelumnya, Baggott telah dilewatkan pula oleh Shin Tae-yong dalam panggilan di FIFA Matchday Juni 2024 lalu. (igp/rda)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita