Ronaldo Kwateh Resmi gabung Klub Thailand Muangthong United - CNN Indonesia

 

Ronaldo Kwateh Resmi gabung Klub Thailand Muangthong United

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Pemain muda Indonesia, Ronaldo Kwateh resmi bergabung dengan klub Liga Thailand, Muangthong United, Rabu (7/8).

Petualangan baru di Liga Thailand atau Thai League pun dimulai oleh striker junior Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh diperkenalkan ke publik dalam peluncuran tim Muangthong United pada Rabu (7/8). Pemain 19 tahun itu diberi nomor punggung 99.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Muangthong United, empat kali juara Liga Thailand mengumumkan pemain asing terbaru Ronaldo Kwateh, penyeerang sayap masa depan Timnas Indonesia resmi bergabung untuk skuad 2024/2025," tulis BallThai.

Ronaldo Kwateh direkrut Muangthong United untuk mengisi kuota pemain asing Asia Tenggara. Usia yang masih muda jadi salah satu keunggulannya sebagai pemain potensial.

Liga Thailand adalah hal baru bagi Kwateh setelah berkarier di klub Turki, Bodrumspor meski sama sekali tak mencatat menit berlaga. Kini dirinya kembali meniti perjalanan sebagai pemain abroad.

Sebelumnya, Kwateh berseragam Madura United di Liga 1. Ia mencatat delapan penampilan dengan kontribusi satu gol dan satu assist bersama skuad Sappeh Kerab.

Di satu sisi, berkarier di Liga Thailand akan jadi tantangan tersendiri bagi Kwateh. Sebab Muangthong United adalah klub yang bersaing di papan atas kasta tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Gajah Perang.

Klub yang bermarkas di Thunder Dome Stadium itu finis di peringkat kelima kalsemen musim lalu dengan 52 poin. Rinciannya, Muangthong United menorehkan 16 kemenangan, empat imbang, dan 10 kali kalah.

Jika dimainkan secara reguler, bukan tak mungkin Ronaldo Kwateh akan bertemu langsung di lapangan kontra sesama pemain Indonesia yakni Asnawi Mangkualam. Asnawi sudah lebih dulu berkarier di Liga Thailand bersama Port FC sejak musim lalu.

(ikw/ptr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita