Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Tiba di Indonesia - CNN Indonesia

 

Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Tiba di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Duo atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo tiba di tanah air pada Selasa (13/8) malam.

Mereka tiba di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada pukul 22.43 WIB. Kedatangan Rizki dan Veddriq beserta rombongan disambut dengan tepuk tangan.

Pelatih Hendra Basir yang pertama masuk ruangan, lantas dikalungi bunga. Berturut-turut kemudian atlet-atlet panjang tebing dan angkat besi, dan terakhir peraih medali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Di Olimpiade 2024, Indonesia meraih dua medali emas dan satu perunggu. Berkat tiga medali ini Indonesia menempati urutan ke-38 dari 206 negara dan urutan kedua di kawasan ASEAN.

Rizki adalah peraih medali emas cabang angkat besi nomor 73kg putra. Ini merupakan medali emas pertama Indonesia dari angkat besi setelah sebelumnya selalu perak dan perunggu.

Adapun Veddriq merupakan peraih medali emas cabang olahraga panjang tebing nomor speed putra. Ini juga medali emas pertama Indonesia dari panjat tebing.

Keduanya baru tiba di Tanah Air karena mengikuti penutupan Olimpiade 2024 pada Minggu (11/8). Adapun Gregoria Mariska, peraih perunggu badminton, telah tiba lebih dulu.

Turut serta dalam kepulangan ini rombongan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC. Ada pula atlet angkat besi putri Nurul Akmal yang tanding di hari pemungkas.

Kawasan VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta tampak ramai saat kedatangan. Perwakilan pengurus federasi panjat tebing dan angkat besi turut meramaikan.

Pejabat negara seperti Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir. Mereka semua begitu antusias memberikan sambutan hangat kepada Rizki dan Veddriq.

(abs/jal)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita