Raih Emas Olimpiade, Veddriq Leonardo Harap Panjat Tebing Dapat Perhatian Pemerintah Halaman all - Kompas

 

Raih Emas Olimpiade, Veddriq Leonardo Harap Panjat Tebing Dapat Perhatian Pemerintah Halaman all - Kompas

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berharap, pemerintah dan rakyat Indonesia terus mendukung cabang olahraga yang ia lakoni itu setelah ia meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Veddriq pun berjanji bakal terus fokus demi kembali meraih prestasi pada Olimpiade Los Angeles 2028 kelak.

"Harapannya, semoga panjat tebing Indonesia terus berprestasi dan terus didukung oleh masyarakat dan pemerintah Republik Indonesia," ujar Veddriq di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Veddriq juga mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden atas apresiasinya. Ini sebuah hal yang membahagiakan buat saya bisa diapresiasi dengan nilai yang sangat luar biasa ini," kata dia.

Baca juga: Niat Mulia Veddriq Leonardo-Rizki Juniansyah, Ingin Bangun Sarana Latihan di Tanah Kelahiran dari Uang Bonus

Senada, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 lainnya, Rizki Juniansyah, juga tidak bisa menyembunyikan rasa syukur saat bertemu Jokowi.

"Alhamdulillah, sangat-sangat senang, bangga, terharu tentunya karena apresiasi ini sangat besar dan sangat bermanfaat untuk atlet," ucap Rizki.

Pemenang medali emas cabang olahraga angkat besi nomor putra 73 kg itu kini fokus untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada September 204 mendatang.

Rizki juga berharap angkat besi Indonesia makin maju dengan dukungan penuh dari pemerintah dan pengurus yang saat ini dinilai sudah sangat baik.

Baca juga: Veddriq Berharap Presiden Terus Dukung Olahraga Panjat Tebing

“Saya juga harus mendapatkan medali emas dan target saya juga, karena waktu PON lalu saya juga alhamdulillah mendapatkan medali emas dan tentunya untuk tahun depan qualifier persiapan lagi untuk Los Angeles 2028," kata Rizki.

“Ke depannya kita harus lebih mempertahankan lagi medali emas di Los Angeles, karena mempertahankan itu lebih sulit dari mendapatkan,” ujar dia.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu di cabang bulu tangkis tunggal putri merasa sangat bersyukur bisa hadir di Istana Kepresidenan.

Gregoria juga mengapresiasi bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada para atlet yang meraih medali pada Olimpiade Paris.

"Saya bersyukur sekali dan berterima kasih banyak untuk Pak Jokowi dan seluruh jajarannya karena sudah memberikan bonus ini. Semoga bonus ini bisa saya gunakan dengan baik," ujar Gregoria.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali emas dan medali perunggu di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga: Bonus Rp 6 Miliar dari Jokowi dan Angan Veddriq Leonardo-Rizki Juniansyah...

Selain itu, Presiden juga memberikan bonus untuk pelatih para atlet yang meraih medali.

Peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 6 miliar, sementara peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp1,65 miliar.

Selain itu, pelatih yang atletnya meraih medali emas akan menerima Rp2,75 miliar, dan pelatih yang atletnya meraih medali perunggu mendapatkan Rp 675 juta.

Tidak ketinggalan, para atlet yang belum berhasil meraih medali pun akan menerima apresiasi sebesar Rp250 juta.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," tutur Presiden Jokowi pada Kamis pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita