Prabowo Ucapkan Selamat ke Veddriq, Rizki, Gregoria Peraih Medali Olimpiade - detik

 

Prabowo Ucapkan Selamat ke Veddriq, Rizki, Gregoria Peraih Medali Olimpiade

Jakarta 

-

Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada atlet yang telah berhasil meraih emas dan perunggu di Olimpiade Paris 2024. Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan official Indonesia yang telah berpartisipasi.

"Sebuah kebanggaan luar biasa menyaksikan Merah Putih berkibar tinggi dan Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris. Terima kasih atas perjuanganmu yang luar biasa, Veddriq Leonardo, @VeddriqL dengan medali emas di cabang panjat tebing, serta Rizki Juniansyah, atas medali emas sekaligus pencetak sejarah pada cabang angkat besi di Olimpiade," ujar Prabowo dalam akun X-nya yang dilihat, Jumat (9/8/2024).

Lifter Indonesia Rizki Juniansyah melakukan angkatan dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app/rwa.Lifter Indonesia Rizki Juniansyah melakukan angkatan dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app/rwa. Foto: ANTARA FOTO/WAHY PUTRO A

Selain kepada Veddriq dan Rizki, Prabowo juga terima kasih kepada Gregoria Mariska Tunjung yang telah berhasil mendapatkan perunggu pada cabang olahraga bulu tangkis. Prabowo mengapresiasi Gregoria.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tak lupa, apresiasi untuk Gregoria Mariska Tunjung, @geugouia, atas peraihan medali perunggu di bulu tangkis tunggal putri," katanya.

Indonesia's Gregoria Mariska Tunjung celebrates on the podium after wining the bronze medal at the badminton women singles at the 2024 Summer Olympics, Monday, Aug. 5, 2024, in Paris, France. (AP Photo/Kin Cheung)Indonesia's Gregoria Mariska Tunjung celebrates on the podium after wining the bronze medal at the badminton women singles at the 2024 Summer Olympics, Monday, Aug. 5, 2024, in Paris, France. (AP Photo/Kin Cheung) Foto: AP/Kin Cheung

Prabowo juga berterima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang di Olimpiade. Prabowo berterima kasih atas perjuangan mereka.

"Terima kasih kepada seluruh atlet dan official kebanggaan bangsa yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024. Bagi yang masih berjuang, semangat dan doa kami menyertai kalian," ucapnya.

"Kalian adalah inspirasi sejati bagi generasi penerus untuk terus mengharumkan nama bangsa dan tanah air tercinta. Bangga!" imbuhnya.

Diketahui, Indonesia meraih dua emas di Olimpiade 2024 Paris. Emas pertama diraih Veddriq Leonardo pada cabang olahraga panjat tebing di nomor speed.

Emas kedua dari Rizki Juniansyah. Rizki menjadi yang terbaik di cabang angkat besi nomor 73 kg. Sementara perunggu didapat Gregoria Mariska Tunjung dari bulutangkis.

Simak Video 'Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Saat Ini: 2 Emas, 1 Perunggu':

(zap/imk)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita