Prabowo Ucapkan Selamat 3 Atlet Indonesia Raih Medali Olimpiade 2024: Kalian Inspirasi Sejati - Viva

 

Prabowo Ucapkan Selamat 3 Atlet Indonesia Raih Medali Olimpiade 2024: Kalian Inspirasi Sejati

Jumat, 9 Agustus 2024 - 15:10 WIB

Jakarta, VIVA – Sebuah prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Indonesia di ajang olahraga paling bergengsi di dunia.

Tiga atlet kebanggaan Tanah Air berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024, mencatatkan nama mereka dalam sejarah olahraga Indonesia

Dua Medali Emas berhasil diraih oleh Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah dari cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih Medali Perunggu di cabor bulu tangkis.

Gregoria Mariska Tunjung sabet medali perunggu Olimpiade 2024

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Atas keberhasilan dan kerja kerasnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam akun media sosial X pribadinya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para atlet tersebut.

"Sebuah kebanggaan luar biasa menyaksikan Merah Putih berkibar tinggi dan Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris. Terima kasih atas perjuanganmu yang luar biasa, Veddriq Leonardo @VeddriqL dengan medali emas di cabang panjat tebing, serta Rizki Juniansyah, atas medali emas sekaligus pencetak sejarah pada cabang angkat besi di Olimpiade," kata Prabowo yang dikutip dari akun media sosial X pribadinya, Jumat 9 Agustus 2024.

"Tak lupa, apresiasi untuk Gregoria Mariska Tunjung @geugouia atas peraihan medali perunggu di bulu tangkis tunggal putri," tambah Prabowo.

Presiden terpilih 2024 itu juga menyebut ketiga atlet tersebut maupun atlet yang berjuang di Olimpiade Paris 2024, telah menjadi inspirasi sejati bagi bangsa.

"Terima kasih kepada seluruh atlet dan official kebanggaan bangsa yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024. Bagi yang masih berjuang, semangat dan doa kami menyertai kalian.," ujar Prabowo Subianto.

"Kalian adalah inspirasi sejati bagi generasi penerus untuk terus mengharumkan nama bangsa dan tanah air tercinta. Bangga!," sambungya.

Veddriq Leonardo raih medali emas di Olimpiade 2024

Kisaran Bonus yang Diterima Veddriq dan Rizki usai Raih Emas Olimpiade 2024

Tim Indonesia sukses menyabet dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Dua medali emas itu dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

img_title

VIVA.co.id

9 Agustus 2024

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita