PABSI hadirkan ibu dan kakak Rizki untuk tambah kekuatan saat berlaga - ANTARA News

 

PABSI hadirkan ibu dan kakak Rizki untuk tambah kekuatan saat berlaga - ANTARA News

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) menghadirkan ibu dan kakak dari atlet angkat besi (lifter) putra Rizki Juniansyah di Paris untuk menambah kekuatan saat berlaga pada Olimpiade Paris 2024.

"Kami berkoordinasi dengan NOC Indonesia dan juga CdM Anindya Bakrie untuk bisa menghadirkan orang tua Rizki. Ini langsung direspon CdM Anin dengan baik. Karena kehadiran orang tuanya menambah kekuatan Rizki," ujar Ketua Umum PB PABSI Rosan Roeslani dalam keterangan pers Komite Nasional Indonesia (KOI) yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ibu Rizki, Yeni Rohaeni Durachim dan kakaknya Riska Anjani Yasin telah tiba di Paris pada Rabu (7/8) untuk menyaksikan langsung laga angkat besi Rizki pada Kamis waktu setempat atau Jumat (waktu Indonesia).

Dijelaskan, Yeni terlihat bahagia saat mengunjungi anaknya Rizki yang tengah menginap di Athletes Village, Paris. Sang ibu bahkan membawa tas yang berisi makanan kesukaan Rizki.

"Iya ini makanan buat Rizki biar sehat. Dia suka rendang, suwir ayam, dan sambal goreng kentang," ujar Yeni.

Baca juga: Pelatih sebut lifter Rizki semakin termotivasi setelah penampilan Eko

Dalam kesempatan itu, Yeni juga meminta dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar Rizki sehat sehingga bisa mengangkat beban dengan lancar dan mempersembahkan hasil terbaik untuk Merah Putih.

"Tentu saya juga deg-degan. Saya pesan sama Rizki, nomor satu supaya diberi kesehatan kekuatan dan kelancaran segalanya," ujarnya.

Sebelumnya, Rizki mengungkapkan bahwa dirinya selalu mendapatkan kekuatan dari ketika menghadapi sebuah kompetisi.

Ia memiliki kebiasaan memuliakan ibunya dalam berbagai hal, seperti ritual mencuci kaki ibunya dan meminum air tersebut seperti saat mengikuti kejuaraan IWF World Cup 2024 di Thailand.

Lifter berusia 21 tahun itu mengaku selalu merasakan adanya kekuatan tersendiri ketika melakukan hal tersebut.

Rizki yang kini memegang rekor dunia clean & jerk dengan angkatan 210 kg yang akan berlaga pada kelas 73 kg putra merupakan salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali Olimpiade Paris.

Adapun, pencapaian tim Indonesia pada Olimpiade Paris sejauh ini berupa satu medali perunggu yang dipersembahkan atlet bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung pada nomor tunggal putri.

Baca juga: Rizki sebut lifter China Shi Zhiyong pesaing terberat pada Olimpiade

Rizki Juniansyah telah jalani tes doping jelang Olimpiade Paris

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita