Nurul Akmal, Harapan Terakhir Indonesia Meraup Medali di Olimpiade Paris 2024 - Serambinews

 

Nurul Akmal, Harapan Terakhir Indonesia Meraup Medali di Olimpiade Paris 2024 - Serambinews

Laporan Zulkarnain Jalil dari Perancis 

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Nurul Akmal, atlet angkat besi asal Aceh akan berlaga di hari pamungkas Olimpiade Paris, Minggu (11/8/2024) pukul 16.30 WIB.

Ia akan menjadi harapan terakhir bagi Indonesia untuk meraih medali di ajang empat tahunan ini.

Nurul yang kini berusia 31 tahun itu akan turun di kelas +81 kg.

Sebelum berlaga, atlet asal Aceh ini sempat bertemu dengan Ramadansyah, Wakil Dubes RI di KBRI Paris, yang juga asli dari Aceh.

Zulkarnain Jalil, Kontributor Serambi Indonesia di Eropa  melaporkan, pertemuan tersebut terjadi saat acara konferensi pers di KBRI Paris yang berlangsung, Jumat (9/8/2024) kemarin.

"Saya semangati saat ketemu. Secara hitungan matematis, peluang memang agak berat. Catatan angkatannya masih kalah dengan kompetitornya," Ramadansyah.

"Tapi dalam olahraga semua bisa terjadi. Dukungan moril sangat penting. Karena itu mari kita bantu dengan doa. Insya Allah yang terbaik untuk Nurul," ujar Ramadansyah, seperti dikutip Zulkarnain Jalil.

"Konferensi pers tersebut dalam rangka menyambut keberhasilan Indonesia yang berhasil meraih dua medali emas dari panjat tebing, dan angkat besi, serta perunggu dari bulutangkis.

Kebetulan Nurul dan atlet lain juga turut hadir.

"Jadi saya sempatkan foto dan bilang semangat ya, pantang menyerah, bikin bangga Indonesia!," tukas Ramadan yang juga sempat menjadi wartawan Serambi Indonesia di awal-awal karirnya.(*)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita