Nova Arianto Beber Isi Percakapan dengan Keluarga Matthew Baker, Pemain Diaspora Indonesia yang Dipanggil Timnas Australia U-17 - Okezone

 

Nova Arianto Beber Isi Percakapan dengan Keluarga Matthew Baker, Pemain Diaspora Indonesia yang Dipanggil Timnas Australia U-17

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, langsung bergerak cepat dengan melakukan diskusi bersama keluarga Matthew Baker usai sang pemain dipanggil ke Timnas Australia U-17. Lalu, apa isi percakapan tersebut?

Baru-baru ini, publik dibuat heboh karena Baker dipanggil untuk menjalani TC Timnas Australia U-17. Banyak yang beranggapan pemain Melbourne City U-18 itu akan dibajak The Joeys.

Pasalnya, Baker tampil sangat impresif bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Tak ayal jika pemain berusia 15 tahun itu masuk dalam pantauan pelatih Timnas Australia U-17, Brad Maloney.

Nova bersama PSSI langsung bergerak cepat melakukan diskusi dengan Baker dan keluarganya terkait hal tersebut. Dalam diskusi tersebut, ia menyampaikan ada pembahasan terkait program dari Timnas Indonesia U-17 serta menanyakan komitmen sang pemain.

“Komunikasi hanya sebatas membicarakan program Timnas Indonesia U-17 ke depan dan komitmen Baker kepada Indonesia,” kata Nova ketika dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI)

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Arya Sinulingga, memastikan Baker tetap memilih Merah Putih. Ia bahkan menyampaikan bek sayap kiri itu akan bergabung ke TC Timnas Indonesia U-17 yang rencananya berlangsung di Bali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dia (Matthew Baker) akan tetap bergabung di TC kami tanggal 1 (Agustus) di Bali, sesuai dengan undangan. Jadi tadi PSSI sudah berbicara dengan keluarganya (Baker), mereka komit tetap bersama kami," kata Arya, Rabu 31 Juli 2024.

Dengan begitu, publik tentu dibuat lega. Pasalnya, Baker tetap setia akan berjuang bersama Skuad Garuda Asia meski mendapat kesempatan TC bersama Timnas Australia U-17.

Timnas Indonesia U-17 jelas membutuhkan sosok Matthew Baker. Mengingat, mereka akan menjalani agenda penting, yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 23-27 Oktober 2024.

Tim arahan Nova Arianto tergabung dalam Grup G bersama Australia U-17, Timnas Kuwait U-17, dan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17. Matthew Baker dan kawan-kawan diharap bisa menembus putaran final yang berlangsung di Arab Saudi pada 2025.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita