Menpora: Bonus Medali Paralimpiade Paris 2024 Akan Sama dengan Olimpiade - Kompas

  

Menpora: Bonus Medali Paralimpiade Paris 2024 Akan Sama dengan Olimpiade

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, pemerintah menyiapkan bonus untuk atlet Paralimpiade Paris 2024 sama seperti atlet Olimpiade.

Besaran bonus yang akan diterima ialah medali emas Rp 6 miliar, medali perunggu Rp 1,65 miliar.

Lalu, Rp 2,75 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas dan pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp 675 juta.

"Saya rasa sudah menjadi tradisinya apa yang diberikan kontingen Olimpiade pasti disamakan kontingen Paralimpiade. Kalau perak, kemarin tidak dapat, tetapi pasti ada itungannya juga," kata Menpora Dito Ariotedjo, saat di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024).

Waspada! Gempa Besar Bisa Terjadi di Indonesia, Ini Penjelasan BMKG

Baca juga: Paralimpiade Paris 2024: NPC Indonesia Persiapan 90 persen, Target 2 Emas

Indonesia mengirimkan 35 atlet untuk Paralimpiade Paris 2024. Kontingen Indonesia akan bersaing di 10 cabang olahraga dari 22 yang dipertandingkan.

Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan 12 atlet pada Paralimpiade Tokyo 2020 (2021), yang mengirimkan 23 atlet.

Mereka akan tampil di cabang olahraga badminton, panahan, atletik, boccia, balap sepeda, judo, angkat beban, menembak, renang, dan tenis meja.

Dito menjelaskan persiapan telah dilaksanakan dari Kemenpora dan National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Indonesia.

Baca juga: PBTI Dukung Atlet Taekwondo Indonesia di Kualifikasi Paralimpiade Paris 2024

"Mulai dari latihan para atlet baik fisik atau mental. Penyediaan peralatan yang memadai. Pemerintah juga memberikan dukungannya penuh untuk pemusatan pelatihan nasional mempersiapakan kualifikasi Paralimpiade Paris 2024," katanya.

Oleh karena itu, dengan jumlah atlet dan besaran bonus ini, diharapkan kontingen Merah Putih mampu mengharumkan Indonesia.

"Terus belatih berjuang dan berdoa agar Merah Putih berkibar di ajang bergengsi. Indonesia Raya berkumandang di Paralimpiade Paris 2024," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita