Media Vietnam Sindir Kegagalan Rebut Medali di Olimpiade 2024 - CNN Indonesia

 

Media Vietnam Sindir Kegagalan Rebut Medali di Olimpiade 2024

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Media-media Vietnam menyoroti kegagalan negara tersebut gagal meraih medali di ajang Olimpiade 2024 Paris. Vietnam kali kedua beruntun gagal meraih medali di Olimpiade.

Media olahraga Vietnam, Soha, menyebut kegagalan meraih medali di Olimpiade 2024 sudah diprediksi sebelumnya. Soha juga menyindir sukses Vietnam menjadi juara SEA Games 2023, tapi gagal total di Olimpiade 2024.

"Olahraga Vietnam 'tangan hampa' di Olimpiade Paris 2024: Kegagalan sudah diprediksi. Olahraga Vietnam sekali lagi tampil dengan tangan hampa di Olimpiade Paris 2024, sementara negara-negara di Asia Tenggara masih memiliki prestasi positif."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dalam dua SEA Games terakhir, Vietnam memimpin seluruh delegasi. Namun segera setelah itu, di Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024, prestasi kita kalah dari banyak delegasi Asia Tenggara lainnya," tulis Soha.

Judul yang sama diungkap The Thao Van Hoa. Media itu menyindir sukses Vietnam yang sangat perkasa di SEA Games, tapi gagal bersaing dengan Indonesia, Thailand, dan Filipina di Asian Games serta Olimpiade.

Sementara media Znews, menyebut secara persiapan, kontingen Vietnam seharusnya punya persiapan yang lebih bagus di Paris 2024 daripada saat tampil di Olimpiade 2020.

"Olimpiade 2024 menjadi Olimpiade kedua berturut-turut di mana delegasi olahraga Vietnam tidak membawa pulang apa pun. Di Tokyo tiga tahun lalu, delegasi Vietnam menurunkan 18 atlet tetapi tidak ada satu pun yang berhasil meraih medali. Saat itu, para atlet terdampak pandemi sehingga tidak banyak kesempatan berlatih atau bertanding di luar negeri," tulis Znews.

Atlet terakhir Vietnam yang berlaga di Olimpiade 2024, Kamis (8/8), adalah Nguyen Thi Huong dari cabang kano. Thi Huong gagal lolos ke semifinal setelah hanya mampu finis keenam di babak perempat final.

Total 16 atlet Vietnam berlaga di Olimpiade 2024, dan tidak ada yang mampu meraih medali untuk negara tersebut. Prestasi terbaik atlet Vietnam di Olimpiade Paris adalah Trinh Thu Vinh, yang finis peringkat empat pada cabang menembak nomor air pistol 10m putri.

(har)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita