Jelang Pembukaan Paralimpiade Paris 2024 : Dubes RI ke Wisma Atlet pastikan kondisi Duta Olahraga Indonesia tetap Primaan kondisi Duta Olahraga Indonesia tetap Prima

 

Jelang Pembukaan Paralimpiade Paris 2024 : Dubes RI ke Wisma Atlet pastikan kondisi Duta Olahraga Indonesia tetap Primaan kondisi Duta Olahraga Indonesia tetap Prima

Dubes RI Paris, Mohamad Oemar Beri Semangat Kepada Kontingen Indonesia Untuk Paralimpiade Paris 2024

​Paris, 24 Agustus 2024  -  Paralimpiade Paris 2024 akan segera dibuka secara resmi pada 28 Agustus 2024, dengan acara pembukaan yang spektakuler. Acara ini akan menampilkan parade atlet dari seluruh dunia, dengan lebih dari 4.400 atlet dari 184 negara yang berpartisipasi pada perhelatan Paralimpiade musim panas ke-17. Rute parade akan dimulai dari Champs-Élysées dan berakhir di Place de la Concorde, tempat di mana seluruh dunia akan menyaksikan semangat para atlet yang luar biasa.

Indonesia akan memulai perjuangannya di Paralimpiade ini dengan mengirimkan sebanyak 35 atlet dari 10 cabang olahraga antara lain: panahan, atletik, balap sepeda, menembak, renang, boccia, badminton, tenis meja, angkat berat, dan judo tunanetra.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Bapak Mohamad Oemar, didampingi Ibu Dewi Oemar, mengunjungi Wisma Atlet untuk memastikan para atlet dalam kondisi prima. "Nama para atlet Indonesia akan terus tercatat dalam sejarah," ujar Dubes RI, memberikan semangat kepada para atlet. Dalam suasana hangat, para atlet dengan akrab berbincang dengan Dubes RI, berbagi cerita dan bertanya tentang pengalamannya sebagai diplomat senior RI.

Di tengah hujan deras, Dubes RI juga memeriksa kondisi makanan di kantin Wisma Atlet. Untuk mengobati rasa rindu para atlet terhadap tanah air, Dubes Oemar membawa kudapan khas Nusantara seperti onde-onde dan sosis solo. Selain itu, Dubes RI Paris juga berjanji akan membawa bakwan serta soto ayam pesanan para atlet untuk mengobati kerinduan akan kuliner tanah air.

Di Wisma Atlet, kontingen Indonesia menempati dua lantai penuh apartemen dan satu sekretariat yang digunakan sebagai tempat berkumpul dan pusat koordinasi. Fasilitas ini memberikan kenyamanan bagi para atlet dan ofisial untuk beristirahat dan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan.

Paralimpiade Paris 2024 merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk semakin dikenal di dunia internasional. Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Indonesia optimis dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang medali dari Paralimpiade tahun ini. Indonesia targetkan raih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Mari kita dukung dan doakan yang terbaik untuk para atlet kita yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di panggung dunia!

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita