Hasil Uji Coba - India U-17 Berhasil Balas Dendam, Timnas U-17 Indonesia Kalah Tipis - Semua Halaman - Bolasport

  

Hasil Uji Coba - India U-17 Berhasil Balas Dendam, Timnas U-17 Indonesia Kalah Tipis - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Timnas U-17 Indonesia dipaksa mengakui keunggulan India U-17 usai kalah 0-1 dalam laga uji coba kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (27/8/2024).

India U-17 sukses mengalahkan Timnas U-17 Indonesia melalui gol yang dicetak Sumit Sharma Brahmarimayum pada menit ke-79.

Dengan begitu, India berhasil membalas kekalahan dari uji coba pertama yang sebelumnya mereka kalah 1-3 dari Timnas U-17 Indonesia pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-17 Indonesia mencoba membangun serangan dari bawah secara perlahan ke pertahanan India U-17.

Akan tetapi, pada laga uji coba kedua ini, India U-17 seperti mengetahui permainan skuad Garuda Asia, sehingga mereka bermain lebih sabar.

Bahkan mereka jauh lebih sabar mengawal gempuran timnas U-17 Indonesia ini.

Untuk itu, hingga memasuki menit ke-10 belum juga ada gol yang mampu dicetak oleh tim asuhan Nova Arianto meski mereka tampil menekan.

Justru pada menit ke-12, India sempat memberi ancaman melalui tendangan bebas, tetapi pagar hidup Timnas U-17 Indonesia mampu menghalau bola dengan baik.

Baca Juga: Nova Arianto Soroti Masalah Komunikasi Antarpemain Timnas U-17 Indonesia Saat Menang Atas India

Sehingga bola keluar lapangan dan kedua tim memulai kembali membangun serangan pada laga ini, tetapi tak juga ada gol yang mampu dicetak.

Memasuki menit ke-15, Timnas U-17 Indonesia mencoba menguasai bola ke pertahanan India U-17 untuk bisa memberi ancaman.

Akan tetapi, mereka masih cukup kesulitan membobol gawang India U-17.

Situasi ini masih terlihat hingga menit ke-26, sehingga Nova Arianto pun langsung melakukan perubahan lebih cepat.

Mantan pemain Persib Bandung itu langsung memasukkan dua pemain andalan tim Merah Putih yakni Evandra Florasta dan Zahaby Gholy.

Benar saja, perubahan yang dilakukan Timnas U-17 Indonesia ini membuat mereka semakin agresif dalam melakukan serangan.

Evandra dan Zahaby masuk dan langsung melakukan serangan secara bertubi-tubi di pertahanan lawan.

Bahkan dalam waktu lima menit, Timnas U-17 Indonesia sempat melakukan tendangan ancaman ke gawang India U-17.

Walaupun peluang demi peluang yang didapatkan ini belum juga mampu dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-32.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-17 Indonesia Vs India - Pemain Jangan Tinggi Hati, Perjalanan Masih Panjang

Namun, mereka tak menyerah sama sekali, sehingga tim asuhan Nova ini terus menekan dan lebih banyak memainkan bola dipertahanan India.

Timnas U-17 Indonesia memang tampil impresif dalam hingga memasuki menit ke-40, tetapi mereka masih cukup kesulitan membobol gawang India.

Bahkan beberapa peluang yang Gholy dan kawan-kawan ciptakan tak juga ada yang mampu dikonversikan menjadi gol, sehingga skor masih 0-0 hingga tambahan waktu diberikan.

Babak Kedua

Timnas U-17 Indonesia masih mencoba mencari-cari untuk bisa membobol gawang India, tetapi tak juga ada peluang yang mampu mengentarkan gawang lawan.

Bahkan saat mendapatkan peluang emas pada menit ke-50 melalui tendangan bebas.

Skuad Garuda Asia masih belum mampu menyarangkan bola ke gawang Suraj Sigh.

India beberapa kali memang memberi ancaman, bahkan pada menit ke-64, gawang Indonesia mendapat ancaman melalui tendangan bebas.

Tetapi, tendangan Muhammad Arbash tersebut masih masih mampu ditepis oleh Nur Ichsan, sehingga India pun belum mampu membobol gawang timnas U-17 Indonesia.

Hingga memasuki menit ke-72, permainan timnas U-17 Indonesia ini memang bisa dikatakan lumayan.

Pasalnya, Mathew Baker dan kawan-kawan bermain cukup rapi dalam membangun serangan dari umpan, lari, cari ruang, dan kejar bola.

Namun, mereka masih terkesan buru-buru saat di kotak penalti lawan, sehingga mereka kesulitan mencetak gol.

Justru pada menit ke-79, India U-17 sukses mencetak gol lebih dulu lewat Sumit Sharma Brahmarimayum yang melakukan sundulan setelah menerima bola tendangan penjuru yang ditendang Yaioharemba Chingakham.

Dengan begitu, India U-17 sukses mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-79, karena bola sundulan dari Sumit Sharma Brahmarimayum memantul ke tanah dan bola langsung bersarang ke gawang.

Situasi ini membuat Nur Ichsan tak mampu menjangkaunya dan akhirnya India yang memimpin.

Setelah tertinggal, tentu saja timnas U-17 Indonesia mencoba melakukan serangan dan lebih menekan.

Akan tetapi, hingga memasuki menit ke-87, mereka masih kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan.

India U-17 justru tampil percaya diri dalam sisa waktu ini, sehingga ancaman diberikan ke timnas U-17 Indonesia pada menit ke-88 melalui lemparan jauh.

Tetapi, bola masih mampu dihalau oleh Fabio dan dibuang bengitu saja.

Tambahan waktu lima menit diberikan, tetapi Gholy dkk. masih kesulitan untuk bisa mencetak gol, justru beberapa ancaman di dapatkan skuad Garuda Asia.

Oleh karena itu, India U-17 masih unggul dan pertandingan menjadi milik India U-17.

Timnas U-17 Indonesia Vs India 0-1 (Sumit Sharma Brahmarimayum 79')

Timnas U-17 Indonesia (4-4-2): 33-Nur Ichsan; 4-Andi Faith Jamaludin Rachman (12-Fabio 84'), 21-Dafa Zaidan El Fikri, 17-Fadly Alberto Hengga, 24-I Putu Panji Apriawan; 13-Ia Bagus Putu Cahya Pramana (31-Evandra Florasta 26'), 15-Mathew Baker, 11-Azizu Milanesta, 16-Nazriel Alfaro Syahdan; 36-Daniel Alfrido, 20-Muhammad Aldyansyah Taher (27-Zahaby Gholy 26')

Cadangan: Dafa Al Gasemi, 22-Rendy Razzaqu Mochtar, 12-Fabio Azkairawan, 7-Naufal Abdul Hakim, 14-Ocean Erwin Lim, 5-Raihan Apriansyah, 30-Sulthan Bagas Abiyu, 31-Evandra Florasta, 35-Fandy Ahmad Muzaki, 32-Lucas Raphael Lee, 18-Muhamad Al Gazani Dwi Sugandi, 19-Mochammad Mierza Firjatullah, 27-Zahaby Gholy

Pelatih: Nova Arianto

India U-17 (5-4-1): 22-Suraj Sigh; 2-Karish Soram, 5-Mohammed Kaif, 5-Ngamgouhou Mate, 6-Sumit Sharma Brahmarimayum, 21-Yaipharemba Chingakham; 17-Ahyongshangbam Samson (19-Mahmad Sami 89'), 13-Levis Zangminlun, 10-Muhammad Arbash, 14-Vishal Yadav (20-Prem Hansdak 89'), 11-Bharat Lairenjam

Cadangan: 23-Aarush Hari, 1-Rohit, 12-Jodric Abranches, 3-Lekjachandra Phairembam, 24-Renin Singh Chingtham, 25-Thoungamba Singh Usham, 15-Abdul Salha Sheergojri, 16-Banlamkupar Rynjah, 19-Mahmad Sami, 7-Manbhakupar Malngiang, 8-Ningthoukhongham Rishi Singh, 9-Hemneichung Lunkim, 20-Prem Hansdak

Pelatih: Ishfaq Ahmed

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita