Hasil Panahan Olimpiade 2024: Diananda Choirunisa Tembus Perempat Final -

 

Hasil Panahan Olimpiade 2024: Diananda Choirunisa Tembus Perempat Final

KOMPAS.com - Diananda Choirunisa melangkah ke perempat final panahan perseorangan putri Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan utusan India 6-5.

Babak 16 besar panahan nomor perorangan putri digelar di Esplanade des Invalides, Paris, Perancis, Sabtu (3/8/2024).

Pepanah Indonesia, Diananda Choirunisa, berhak tampil pada 16 besar usai menyingkirkan utusan Amerika Serikat Catalina Gnoriega di babak sebelumnya.

Lawan Diananda pada 16 besar panahan nomor perseorangan putri Olimpiade 2024 adalah Bhajan Kaur.

Dalam perjalanan ke fase perdelapan final atau 16 besar, Bhajan Kaur sempat mengalahkan wakil Indonesia lain, Syifa Nurafifah Kamal, pada babak pertama alias 64 besar.

Baca juga: Profil Diananda Choirunisa, Titisan Sang Ibu

Awalan apik dibuat Diananda Choirunisa dalam pertandingan melawan Bhajan Kaur. Ia mampu memimpin 2-0 setelah unggul perolehan skor 29-18 pada set pertama.

Tiga anak panah yang dilepas Diananda Choirunisa mengenai angka 10, 9, dan 10 pada set pertama. 

Di sisi lain, perolehan Bhajan Kaur dalam tiga kesempatan adalah 8, 10, dan 10. 

Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Takluk di Laga Perdana

Pada set kedua, percobaan pertama Bhajan Kaur kembali mengenai angka 8. Namun, ia mampu memperbaikinya dengan meraih nilai 9 dan 10 pada upaya berikut.

Diananda Choirunisa harus mengakui keunggulan Bhajan Kaur pada set kedua setelah tiga anak panahnya hanya menghasilkan total skor 25. Bhajan Kaur unggul 27-25 pada set kedua dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Raihan angka sembilan lantas membuka perjuangan Diananda pada set ketiga. Ia kemudian menuai nilai 10 pada upaya kedua dan 9 pada percobaan ketiga.

Baca juga: Olimpiade 2024: Tim Panahan Indonesia Terhenti di 16 Besar Nomor Beregu Campuran

Set ketiga menjadi milik Diananda Choirunisa dengan raihan skor total 28, berbanding 26 milik Bhajan Kaur. Ia kembali memimpin 4-2.

Pada set keempat, kedua pepanah memulai dua upaya pertama dengan raihan total 19 angka.

Set keempat berakhir seimbang 28-28 setelah Diananda dan Bhajan mengenai angka 9 pada upaya pamungkas. Kedudukan menjadi 5-3 buat keunggulan pepanah Indonesia.

Baca juga: Hasil Panahan Olimpiade 2024: Anak Panah Terakhir Bawa Diananda Choirunisa ke 16 Besar

Drama terjadi pada set kelima, Bhajan Kaur unggul tipis 27-26 setelah panah terakhirnya yang mengenai angka 10 hanya mampu dibalas nilai 9 oleh Diananda Choirunisa.

Kedudukan pun seimbang 5-5 usai set kelima sehingga mesti dilakukan shoot-off untuk menentukan pemenang.

Diananda Choirunisa mendapat giliran pertama dan mendapatkan nilai 9 pada shoot-off. Pepanah Indonesia menang setelah Bhajan Kaur hanya mengenai angka 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita