Filosofi Jersey Atlet Indonesia di Paralimpiade 2024: Kuat dan Berani - CNN Indonesia

 

Filosofi Jersey Atlet Indonesia di Paralimpiade 2024: Kuat dan Berani

Jakarta, CNN Indonesia --

Jersey atlet-atlet Indonesia di Paralimpiade 2024 memiliki filosofi Sandya Niskala yang lahir dari kekuatan, keberanian, dan tekad pantang menyerah.

Dalam pemaparannya di Kemenpora, Rabu (28/8) siang, Didiet Maulana selaku perancang desain jersey kontingen Paralimpiade Indonesia mengatakan, Sandya Niskala lahir dari kekuatan, keberanian, dan tekad pantang menyerah. Inilah jiwa atlet Indonesia. Dengan demikian Didiet berharap para atlet yang berjuang di Paris memiliki semangat juang yang menyala-nyala.

"Sandya Niskala diharapkan menjadi simbol motivasi dan persatuan, mendukung sportivitas serta merayakan prestasi setiap pencapaian para atlet Indonesia," kata Didiet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jersey atlet Indonesia di Paralimpiade 2024 menonjolkan makna persatuan dan kesatuan. Sandya Niskala terinspirasi dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan beragam budaya, tapi tetap satu.

Dalam penerapannya ada pola geometris beralur layaknya gelombang laut yang menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan. Sementara motifnya menyerupai kepak sayap garuda.

Unsur Indonesia juga terlihat jelas dalam kombinasi warna yang digunakan. Selain merah-putih sebagai warna bendera Indonesia, Didiet juga menghadirkan warna kuning keemasan.

Menpora Dito Ariotedjo berterima kasih atas desain kostum yang istimewa dari Didiet. Menurut Dito, dengan kostum ini diharapkan para atlet tampil penuh percaya diri di arena Paralimpiade.

"Saya sangat bahagia, senang dari Olimpiade dan Paralimpiade kita ada trend baru di mana kita kolaborasi dengan desainer muda hebat asli Indonesia tapi melejit di kancah global."

"Di Olimpiade ada Didit prabowo, di Paralimpiade ada Didiet Maulana. Dua-duanya paling tinggi di dunia fashion culture. Ciri khas berbeda, hebat di dunia fashion," kata Dito.

Atlet-atlet Paralimpiade Indonesia sudah berlaga pada hari ini, Kamis (29/8), di cabang olahraga para badminton, panahan, dan boccia.

(abs/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita