Don Carlo Lepas Gelandang Muda Cemerlang Real Madrid ke Serie A, Nico Paz Pilih Transfer ke Como - Halaman all - Banjarmasinpost

 

Don Carlo Lepas Gelandang Muda Cemerlang Real Madrid ke Serie A, Nico Paz Pilih Transfer ke Como - Halaman all - Banjarmasinpost

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemain muda Real Madrid Nico Paz dikabarkan hampir menyelesaikan kepindahan senilai €6 juta ke klub Serie A yang baru dipromosikan, Como.

Menurut berita terbaru dari jurnalis ternama Italia Fabrizio Romano , Nico Paz telah menjadi incaran Como. 

Klub Serie A yang baru promosi itu akan mengontrak pemain muda Real Madrid itu dalam kesepakatan senilai €6 juta. 

Selain itu, juara bertahan La Liga itu telah mengamankan klausul penjualan kembali sebesar 50 persen di masa mendatang sambil mempertahankan opsi pembelian kembali untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Nico Paz adalah salah satu prospek muda paling cemerlang yang lulus dari divisi yunior di Real Madrid. 

Baca juga: Kejutan Besar Bagi Don Carlo dan Real Madrid, Striker Kelas Dunia Sudah Mengancam Akan Hengkang

Baca juga: Jadwal Liga Champions 2024/25 Plus Waktu Drawing: Real Madrid, Man City dan Munchen di Gerbong Utama

Berasal dari Santa Cruz de Tenerife, ia telah menghabiskan tahun-tahun pembentukan dirinya sejauh ini di Spanyol, melalui akademi di San Juan dan CD Tenerife sebelum bergabung dengan Real Madrid pada bulan Juli 2016.

Pemain berusia 19 tahun ini dengan cepat naik pangkat di  La Fabrica sebelum masuk ke dalam skuad utama Real Madrid musim lalu. 

Gelandang muda ini telah tampil delapan kali sejauh ini untuk tim senior Real Madrid dan menyumbang satu gol.

Akan tetapi, pemain muda Argentina itu tidak memiliki jalur yang jelas untuk bermain reguler di tim utama Real Madrid, mengingat Los  Merengues memiliki lini tengah yang padat. 

Jadi, gelandang yang dinilai tinggi itu harus berpisah dengan Real Madrid dan Carlo Ancoletti atau Don Carlo demi memulai petualangan baru. Itu akan terjadi di klub Serie A yang baru dipromosikan, Como.

* Petualangan Serie A menanti

Nico Paz hampir bergabung dengan klub La Liga yang baru promosi, CD Leganes.

Namun, gelandang muda yang sensasional itu akan pindah ke luar negeri setelah menghabiskan satu dekade terakhir di Spanyol, dengan Como yang mengamankan kesepakatan untuk merekrutnya dari Real Madrid.

Dikutip Kamis (22/8/2024) Pemain pendatang baru Serie A itu akan merogoh kocek sekitar €6 juta untuk menyegel kesepakatan permanen bagi pemain muda internasional Argentina itu. 

Selain itu, Real Madrid akan mempertahankan klausul penjualan kembali sebesar 50 persen dan memiliki opsi pembelian kembali untuk gelandang berusia 19 tahun itu.

Pembaruan oleh Fabrizio Romano tidak menyebutkan durasi kontrak Nico Paz di Como 1907. 

Voltaics telah sibuk di bursa transfer sejak kembali ke Serie A setelah lebih dari dua dekade, dengan Raphael Varane sebagai pemain andalan mereka di musim panas. 

Nama-nama besar lainnya mungkin juga bergabung dengan legenda Real Madrid itu selain gelandang berusia 19 tahun itu.

Real Madrid waspada tinggi saat mantan bek menarik minat, berhak atas 50 persen dari biaya 

Kartu merah Ferland Mendy pada pertandingan pertama La Liga membuat manajemen menghadapi tantangan di posisi awal musim.

Fran Garcia memang pemain cadangan yang lebih dari mumpuni dan Los Blancos beruntung memiliki dua pemain yang bisa diandalkan dan penuh pengertian di posisi yang sama.

Namun, bukan rahasia lagi jika pria berbaju putih sangat tertarik pada Alphonso Davies dan akan mengontraknya dalam tahun depan. 

Tak perlu dikatakan lagi, ini merupakan pukulan telak bagi bek kiri yang ada, terutama Garcia, dan beberapa bintang akademi di luar klub yang berharap untuk kembali.

Salah satu pemain muda tersebut adalah Miguel Gutierrez.

Bek sayap asal Spanyol ini meninggalkan Los Blancos dengan biaya €4 juta pada Agustus 2022 dan telah menjadi bagian penting Girona asuhan Michel dalam beberapa tahun terakhir.

Sekarang telah dinobatkan sebagai Juara Olimpiade bersama Spanyol di Paris 2024, transfer ke klub yang lebih besar tidak menutup kemungkinan dan Real Madrid memperhatikan situasinya.

Seperti yang diungkapkan dalam laporan AS , Los Blancos tidak berencana menggunakan klausul pembelian kembali senilai €8 juta untuk pemain tersebut. 

Namun, mereka masih memiliki 50% hak pemain dan dengan demikian dapat menerima jumlah yang signifikan sebagai biaya transfer.

Tak perlu dikatakan lagi, pemerintah berhasrat untuk memaksimalkan dana dari penjualan Gutierrez. 

Karena itu, laporan tersebut menambahkan bahwa ada kemungkinan Real Madrid mengontrak Gutierrez dengan menggunakan opsi pembelian kembali hanya untuk menjualnya demi keuntungan.

Dikatakan bahwa mereka sangat memperhatikan klub-klub yang tertarik merekrutnya dan apakah ia akan berakhir dengan rival langsung.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu tampil 35 kali di La Liga dan mencetak dua gol serta tujuh assist dalam durasi tersebut. 

Lebih jauh, ia menciptakan 21 peluang emas dan rata-rata 1,2 umpan kunci per pertandingan.

Dengan ditutupnya pintu kembali ke Real Madrid, minggu-minggu mendatang akan menarik untuk diikuti dalam kasus Gutierrez. 

Bagaimanapun, pemain muda ini berada pada tahap yang sempurna dalam kariernya untuk melaju ke level berikutnya.

Real Madrid memang memiliki kekurangan bek tengah dengan Antonio Rudiger dan Eder Militao saat ini menjadi satu-satunya bek tengah alami yang fit.

Bagaimanapun, David Alaba masih absen karena cedera ACL dan diperkirakan tidak akan kembali dalam waktu dekat. 

Meski tidak memiliki banyak pilihan di level senior, Los Blancos memiliki banyak pilihan di akademi.

Faktanya, awal tahun ini, klub tersebut memiliki sebanyak empat pemain dari Castilla yang secara realistis mengetuk pintu tim utama untuk mendapatkan tempat – Joan Martinez, Raul Asencio, Marvel dan Jacobo Ramon.

Dari keempat pemain yang disebutkan di atas, Jacobo tampaknya menjadi orang yang dipilih untuk menjadi bek tengah pilihan keempat tim musim ini, terutama setelah Martinez mengalami cedera ACL yang tidak menguntungkan.

Dengan demikian, kedua pemain dapat berharap untuk masa depan bersama tim senior sementara situasi Marvel tidak tampak cerah.

Seperti terungkap dalam pembaruan terkini dari MARCA (h/t Madrid Xtra ), Marvel mendapat tawaran dari Arab Saudi yang sedang dipertimbangkannya secara serius.

Sekarang sudah jelas bahwa ia tidak akan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti meskipun ada krisis pertahanan.

Dia melihat kepergian adalah cara terbaik ke depan dan karenanya sangat dekat untuk menerima tawaran dari liga yang berbasis di Timur Tengah tersebut.

Bintang Real Madrid Castilla berusia 21 tahun ini telah berlatih beberapa kali dengan tim senior selama setahun terakhir.

Terutama setelah cederanya Eder Militao karena Ancelotti melihatnya sebagai kandidat yang cakap untuk berperan sebagai pemain cadangan.

Ia memainkan musim terakhir terutama dengan tim Castilla tanpa melakukan debutnya di level tertinggi dan sekarang cukup jelas dikalahkan oleh beberapa rekannya yang tampil lebih baik.

Masih harus dilihat apakah Real Madrid mempertahankan klausul pembelian kembali atau persentase haknya jika mereka benar-benar menjualnya musim panas ini.

(Banjarmasinpost.co.id)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita