Diananda Choirunisa Ingin Balas Dendam Kegagalan Olimpiade Paris di SEA Games 2025 -

 

Diananda Choirunisa Ingin Balas Dendam Kegagalan Olimpiade Paris di SEA Games 2025 - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa mengungkapkan ambisi besarnya setelah gagal raih medali di Olimpiade Paris 2024. Dia bertekad menyapu bersih medali emas di SEA Games 2025.

Nisa -sapaan Diananda- telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (6/8/2024) sore WIB bersama tiga rekannya di Tim Panahan Indonesia. Dia pulang dengan tangan kosong dari Paris 2024.

Langkah terakhir Nisa terhenti di babak perempat final Olimpiade 2024 nomor individual putri. Dia nyaris saja ke semifinal, tetapi kalah dengan skor yang sangat ketat oleh wakil tuan rumah, Lisa Barbelin, yakni 5-6 (28-27, 28-28, 28-28, 27-27, 25-28, 8-10).

Selain di nomor individual, atlet berusia 27 tahun itu juga tampil di dua nomor lainnya. Di nomor beregu putri, dirinya dan Rezza Octavia serta Syifa Nurafifah Kamal, juga terhenti di babak perempat final. Sementara di nomor beregu campuran dengan Arif Dwi Pangestu, dia gugur di babak 16 besar.

Nisa pun tak menampik bahwa ada kekecewaan dari kegagalannya membawa pulang medali dari Paris 2024. Pasalnya, target pribadinya sangat tinggi, yaitu medali emas.

“Berkaca dari pertandingan-pertandingan saya, sebenarnya target saya emas. Tetapi ya tahu sendiri ya, mungkin Allah punya rencana lain,” kata Nisa dilansir dari laman resmi Kemenpora, Rabu (7/8/2024).

Kendati demikian, di nomor perorangan putri, prestasi Nisa di Paris 2024 lebih baik ketimbang pencapaiannya di Tokyo 2020 lalu. Di Negeri Sakura tiga tahun silam, dia hanya mampu melangkah hingga babak 32 besar saja.

Bahkan, Nisa mencatatkan skor terbaik sepanjang kariernya di Paris 2024. Dia menghasilkan 670 poin dari 12 set.

Nisa pun menilai peningkatan prestasinya di Olimpiade 2024 bisa terjadi karena persiapan yang lebih matang. Alhasil, pengalaman dan kepercayaan dirinya turut meningkat.

“Di Olimpiade tahun ini persiapannya lebih matang. Karena memang untuk yang di Olimpiade Tokyo kemarin kita ikut try out cuma sedikit dan waktu itu pandemi Covid-19, jadi tidak memungkinkan untuk ikut tryout,” jelas atlet asal Jawa Timur itu.

“Sedangkan dua tahun terakhir ini, kita selalu ikut di setiap World Cup. Jadi ya menambah jam terbang dan menambah percaya diri juga,” imbuhnya.

“Jujur saja saya tidak terlalu nervous juga, beda jauh dengan saat di Olimpiade Tokyo,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nisa membeberkan target selanjutnya yang ingin dicapainya. Dia berambisi untuk menyapu bersih medali emas di SEA Games 2025 mendatang yang akan berlangsung di Thailand.

“Sekarang pulang dahulu, istirahat dahulu, tetapi nanti akan masuk pelatnas untuk persiapan SEA Games. Harapannya sapu bersih emas di SEA Games,” pungkas putri atlet panahan Jawa Timur, Ratih Widyanti itu.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita