Derby Merseyside Bakal Sengit, Rival Liverpool Resmi Dapatkan Bintang Eropa 1,9 Meter di Bursa Transfer 24/25 - tvOnenews

  

Derby Merseyside Bakal Sengit, Rival Liverpool Resmi Dapatkan Bintang Eropa 1,9 Meter di Bursa Transfer 24/25

Jakarta, tvOnenews.com - Klub Liga InggrisEverton resmi mendapatkan tambahan amunisi baru usai datangkan bek kiri asal Irlandia Jake O’Brien dari Lyon di bursa transfer musim panas 24/25.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Everton sukses menggaet Jake O’Brien dan dikontrak selama empat tahun.

Namun, pihak klub belum memberikan kabar pasti terkait dengan nilai transfer mantan penggawa Crystal Palace itu.

Loading video

Meski demikian, media-media Inggris memperkirakan Everton mengeluarkan dana sekitar 17 juta pound untuk mendatangkan O’Brien.

O'Brien tampil membela timnas Irlandia untuk pertama kalinya bersama kapten Everton Seamus Coleman, saat mereka menang 2-1 atas Hungaria Juni silam.

Bek dengan postur 197 cm tersebut merupakan rekrutan kelima The Toffees pada bursa transfer musim panas ini. 

Menyusul kembalinya pemain sayap Leeds Jack Harrison dari masa pinjaman, dan kedatangan gelandang Tim Iroegbunam dan dua penyerang Iliman Ndiaye dan Jesper Lindstrom.

“Seamus mengajak saya bergabung ke Everton. Ia merupakan sosok papan atas, kapten yang brilian, dan bisa bermain di bawah arahannya di sini dan di timnas Irlandia akan menjadi suatu privilese,” kata O’Brien seperti dikutip dari AFP.

“Saya telah memimpikan langkah semacam ini di Liga Inggris, dengan klub yang bersejarah. Ini merupakan kepindahan yang sangat menyenangkan bagi saya,” tambahnya.

O’Brien kini akan berusaha untuk mendapatkan posisi di gelandang bertahan. Pada musim lalu, James Tarkowski dan Jarrad Brathwaite menjadi pilihan pertama Everton di posisi tersebut.

Meski demikian Brathwaite dikabarkan diminati oleh Manchester United. Namun Everton diyakini masih memasang nilai transfer yang dianggap terlalu tinggi oleh Setan Merah.

“Jake menambah kekuatan inti bek-bek tengah kami dan menambah kompetisi untuk skuad kami, yang dapat membantu kami terus berkembang,” kata manajer Everton Sean Dyche.

“Ia masih muda tetapi memiliki pengalaman yang berharga baik di luar negeri maupun di level internasional, dan memiliki banyak atribut impresif untuk menjadi pemain papan atas bagi Everton di Liga Inggris,” lanjutnya.

Everton cukup aktif di bursa transfer meski terdapat ketidakpastian mengenai kepemilikan mereka. 

Potensi penjualan ke Friedkin Group urung terwujud setelah klub gagal mencapai kesepakatan dengan para investor asal AS tersebut.

Dengan kehadiran para pemain baru tersebut membuat derby Merseyside kontra Liverpool musim diprediksi bakal semakin sengit. (ant/sub)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita