Buntut An Se Young Marah, 5 Pelatih Korea Diminta Keterangan - CNN Indonesia

 

Buntut An Se Young Marah, 5 Pelatih Korea Diminta Keterangan

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Komite Olahraga Internasional Korea telah meminta keterangan lima pelatih tim badminton Negeri Ginseng imbas komentar heboh An Se Young.

An Se Young jadi sorotan setelah melayangkan komentar pedas kepada Asosiasi Badminton Korea (BKA) dalam konferensi pers usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Selasa (5/8).

An Se Young mengaku kecewa dengan BKA soal penanganan cedera yang dialaminya dua tahun lalu. Komentar pebulutangkis 22 tahun itu mengundang reaksi dari banyak pihak, termasuk pemerintah Korea.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Komite Olahraga Korea Lee Ki Heung yang turut mendampingi atlet di Paris pun langsung bergerak cepat. Never menyebut sebanyak lima pelatih tim badminton Korea telah diminta keterangan.

Tim pelatih jadi sosok kunci untuk menjelaskan latar belakang pengalaman pahit An Se Young. Terlebih An Se Young mengaku sangat terbantu para pelatih yang setia mendampinginya.

"Tim nasional bulutangkis kembali ke kampung halaman hari ini jadi tidak cukup waktu untuk menyelidiki dengan benar apa yang terjadi kemarin," kata Le Kie Heung.

"Dewan Olahraga telah memulai penyelidikan untuk mengonfirmasi temuan asosiasi," ujarnya menambahkan.

An Se Young pernah mengalami cedera di Asian Games 2022 di Hangzhou. Kala itu An Se Young terjatuh hingga lututnya terbentur di lapangan saat melawan wakil China Cheon Wi Fei di final tunggal putri.

Tim medis BKA menyatakan An Se Young bisa melanjutkan pertandingan. Ia kemudian terpaksa melanjutkan permainan meski akhirnya kalah karena terganggu cedera.

Cedera lutut An Se Young ternyata lebih serius dari yang diduga. ASY harus menjalani pemulihan cedera yang cukup panjang karena penanganan yang kurang tepat.

Penanganan cedera yang tak serius dari BKA membuat An Se Young memendam kekecewaan yang mendalam. Ia pun tak segan meluapkan emosinya setelah sukses meraih emas Olimpiade 2024.

Tim bulutangkis Korea, termasuk An Se Young, dijadwalkan tiba di Korea pada Rabu (7/8) sore waktu setempat. BKA dikabarkan akan segera menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti pernyataan An Se Young.

(jun/har)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita