Bonus Olimpiade Veddriq untuk Naik Haji Orang Tua - CNN Indonesia

 

Bonus Olimpiade Veddriq untuk Naik Haji Orang Tua

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo memiliki niat mulia dengan berencana menggunakan uang bonus Olimpiade 2024 untuk orang tuanya berangkat haji.

Veddriq Leonardo mendapat bonus Rp6 miliar karena keberhasilannya meraih medali emas dari cabor panjat tebing speed putra di Olimpiade 2024. Ia mengungkap rencana-rencana baiknya dari uang bonus Olimpiade tersebut.

"Yang pertama pasti untuk orang tua, ingin memberangkatkan haji ke Tanah Suci. Kemudian [uang bonus] untuk pendidikan saudara-saudara saya yang masih menempuh pendidikan. Sebagian juga akan saya investasikan dan saya pakai untuk pembinaan saya dan atlet di Pontianak," kata Veddriq saat diwawancara CNN Indonesia TV, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Veddriq sukses jadi yang terbaik di cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra Olimpiade 2024. Nomor lomba yang baru mencatat debut di Olimpiade itu pun dimenangkan Veddriq di final dengan catatan waktu 4,75 detik mengungguli wakil China, Wu Peng dengan 4,76 detik.

Veddriq bukan satu-satunya peraih medali emas dari Indonesia di Olimpiade 2024. Ada atlet angkat besi Rizky Juniansyah yang juga menapak podium tertinggi. Rizky juara di nomor 73 kilogram angkat besi putra Olimpiade 2024.


Veddriq dan Rizky sama-sama diundang Presiden RI, Joko Widodo ke Istana Merdeka pada Kamis (15/8). Selain mereka berdua, seluruh atlet Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade 2024 juga turut hadir.

Saat ditanya kata-kata Jokowi kepada dirinya, Veddriq menyebut mendapat ucapan terima kasih dari presiden. Ia mengaku bangga bisa bertatap muka langsung dengan RI-1 setelah meraih emas.

"Kami diundang khusus oleh bapak presiden sekaligus memberi apresiasi dari hasil Olimpiade Paris. Bagi saya, ini adalah kebanggaan bisa bertemu dengan bapak presiden secara langsung dan bisa memberi apresiasi," ujar Veddriq.

"Pak presiden memberi ucapan langsung terima kasih kepada atlet, teman-teman dan juga pelatih yang telah berjuang di Olimpiade Paris. Dia juga memberi apresiasi berupa bonus yang jumlahnya sangat besar menurut saya," ia menambahkan.

(ikw/rhr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita