Barcelona Resmi Dapatkan Dani Olmo, Langsung Dipagari Klausul Rp 8,7 T - detik

 

Barcelona Resmi Dapatkan Dani Olmo, Langsung Dipagari Klausul Rp 8,7 T

Barcelona 

-

Barcelona resmi mengumumkan transfer Dani Olmo. Bintang Spanyol itu menjadi penggawa anyar Blaugrana, dan langsung dipagari klausul senilai Rp 8,7 triliun.

Pada Jumat (9/8/2024), Barcelona mengumumkan kesepakatan transfer Dani Olmo dengan RB Leipzig rampung. Pemain 26 tahun itu dikontrak enam musim, dan langsung dipagari klausul 500 juta Euro atau senilai Rp 8,7 triliun.

Olmo sendiri adalah mantan jebolan La Masia, akademi Barcelona. Ia menimba ilmu bersama raksasa Catalan itu pada 2007, dan meninggalkan klub pada 2017 untuk pindah ke Dinamo Zagreb.

Bersama klub Kroasia itu, Dani Olmo punya catatan 124 laga dan bikin 34 gol. Kemudian, pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang atau winger itu pindah ke Leipzig.

Bersama klub Bundesliga itu, Dani Olmo makin bersinar. Ia bisa membantu Die Roten Bullen memenangi dua gelar DFB Pokal dan sekali Piala Super Jerman, dengan total penampilan 148 laga dan bikin 29 gol.

Beberapa waktu lalu, Dani Olmo juga bersinar bersama Timnas Spanyol. Pemain dengan caps 39 kali itu membantu La Furia Roja menjuarai Euro 2024 dan keluar menjadi top skor turnamen dengan 3 gol.

Dani Olmo menjadi rekrutan pertama Barcelona musim panas ini. Los Cules masih dikaitkan dengan satu pemain lagi, yakni Nico Williams dari Athletic Bilbao.

(yna/nds)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita