Atlet Triathlon Olimpiade Paris Masuk RS usai Renang di Sungai Siene, Diduga Terinfeksi Ecoli - inews

 

Atlet Triathlon Olimpiade Paris Masuk RS usai Renang di Sungai Siene, Diduga Terinfeksi Ecoli - Bagian All

PARIS, iNews.id- Olimpiade Paris 2024 memunculkan masalah besar khususnya di cabang olahraga Triathlon. Ada atlet harus larikan ke rumah sakit usai lomba di Sungai Siene.

Dikutip dari News.com.au, Rabu (7/8/2024), kontingen Belgia terpaksa mundur dari Triathlon Olimpiade Paris 2024 karena ada salah satu atletnya masuk rumah sakit.

Atlet itu bernama Claire Michel. Atlet berusia 35 tahun itu sudah dirawat selama 4 hari usai berenang di Sungai Seine. 

Claire diduga terinfeksi bakteri E.coli. Insiden itu membuat Belgia menarik diri dari Triathlon nomor campuran.

Komite Olimpiade dan Interfederasi Belgia mengeluarkan pernyataan resmi soal kejadian itu. Dia berharap penyelenggara Olimpiade belajar dari kesalahan di Paris 2024.

"BOIC dan Belgian Triathlon berharap bahwa pelajaran yang didapat dari kejadian ini dapat dijadikan pelajaran untuk kompetisi triathlon di masa depan. Kami memikirkan hari latihan yang dapat dijamin, hari dan format kompetisi yang jelas sebelumnya dan keadaan yang tidak menimbulkan ketidakpastian di antara para atlet, rombongan dan penggemar," tulisnya.

Tak hanya atlet Belgia, atlet dari Swiss Adrien Briffod juga sakit parah setelah mengikuti nomor individu putra. Kejadian ini jadi kontroversi di Olimpiade Paris 2024.

Padahal, aktivitas renang di Sungai Seine sudah dilarang sejak 1923 karena kualitas air yang buruk dan membahayakan kesehatan. Panitia Olimpiade Paris 2024 berusaha memperbaiki kualitas air dengan mengelontorkan dana 1,5 miliar dollar AS.

Namun hasilnya masih jauh dari harapan. Kualitas air di Sungai Seine masih sangat buruk.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita