3 Pemain Diaspora Timnas U-20 Belum Bisa Bergabung dalam Uji Coba di Korsel - Beritasatu

 

3 Pemain Diaspora Timnas U-20 Belum Bisa Bergabung dalam Uji Coba di Korsel

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyatakan bahwa ada tiga pemain diaspora yang belum dapat bergabung dengan timnas saat menjalani laga uji coba antarfederasi di Korea Selatan (Korsel) sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

ADVERTISEMENT

Ketiga pemain tersebut adalah Tim Henri Victor Geypens, Hinoke Mauresmo Johannes, dan Dion Wilhelmus Eddy Markx.

"Mereka belum bisa ikut dalam uji coba di Korea Selatan, karena kami ingin memaksimalkan kesempatan ini sebagai persiapan serius menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025," kata Indra Sjafri kepada media setelah memantau latihan timnas U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Indra telah mengajukan tiga nama pemain diaspora tersebut kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam menghadapi Piala Asia.

Ketiga pemain ini sebelumnya sempat memperkuat Timnas Indonesia U-20 saat berpartisipasi dalam Toulon Cup 2024 di Prancis.

Meskipun mereka pernah membela Indonesia di Toulon Cup, Indra menjelaskan bahwa ketiga pemain ini belum bisa kembali membela timnas dalam laga uji coba di Korea Selatan pada September.

"Situasinya berbeda dengan di Toulon, saat kami memberikan kesempatan kepada mereka sebagai bahan evaluasi untuk pemain naturalisasi yang akan kami rekomendasikan ke PSSI. Jadi, saat di Toulon, meskipun mereka belum memiliki paspor Indonesia, kami tetap memberikan kesempatan," jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga dalam pertandingan antarfederasi di Korea Selatan, menghadapi Korsel, Thailand, dan Argentina.

Indra juga menambahkan bahwa dalam laga uji coba yang dijadikan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2025 ini, ia akan membawa 30 pemain.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Korsel pada Selasa (20/8/2024) malam. Sebelum memulai uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pertandingan melawan tim Liga 4 Korea Selatan pada 4 September 2024.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita