Timnas Indonesia Dapat Keuntungan Besar untuk Hadapi Australia, Asisten Shin Tae-yong Bilang Begini - TvOnenews

 

Timnas Indonesia Dapat Keuntungan Besar untuk Hadapi Australia, Asisten Shin Tae-yong Bilang Begini

Solo, tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-16 memiliki mendapatkan keuntungan besar ketika menghadapi Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024.

Skuad Garuda Asia melanjutkan kiprahnya di Piala AFF U-16 2024 dengan menghadapi Australia di Stadion Manahan, Solo pada Senin (1/7/2024) malam nanti WIB.

Mereka lolos setelah menjadi juara Grup A dengan mengalahkan Filipina, Singapura, dan Laos secara berturut-turut.

Loading video

Australia tentu bukanlah lawan yang mudah karena punya level yang berbeda dari tiga lawan skuad Garuda Asia selama fase grup.

Namun, Timnas Indonesia U-16 bakal memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan juga jatah istirahat yang lebih lama.

Laga terakhir yang dimainkan Timnas Indonesia U-16 sebelum menghadapi Australia adalah pada Kamis (27/6/2024) lalu ketika mereka mengalahkan Laos dengan skor 6-1.

Di sisi lain, pertandingan terakhir Australia dimainkan pada Sabtu (29/6/2024) lalu, yang mana hanya dua hari sebelum menghadapi Indonesia.

Perbedaan jatah istirahat yang besar ini bisa menjadi keuntungan berarti untuk skuad Garuda Asia.

Namun, sang pelatih Nova Arianto tak merasa demikian. Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior tersebut merasa bahwa Australia sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Sebab, pelatih Brad Maloney menyimpan para pemain intinya pada pertandingan terakhir kontra Timor Leste yang dimenangkan dengan skor 12-0.

“Pastinya dengan jumlah hari recovery yang lebih lama pasti menguntungkan kita,” kata Nova Arianto dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (30/6/2024).

“Tetapi saya lihat dari Australia di pertandingan terakhir menyimpan semua pemain intinya. Jadi secara kondisi pasti akan berbeda, tetapi tidak akan berbeda jauh,” sambungnya.

Australia punya keuntungan dari postur tubuh para pemain yang cukup tinggi dan Nova Arianto mengakui bahwa itu perlu diwaspadai.

Namun, itu bukanlah satu-satunya hal yang membuat Australia berbahaya. Sebab, mereka juga punya permainan yang menawan.

“Dan untuk mengantisipasi apa yang kita waspadai dari Australia adalah dari masalah sekali lagi kita bisa melihat dari postur pemain Australia yang cukup tinggi. Selain dari segi fisik, Australia bermain sangat baik dan saya sangat mewaspadai tim Australia,” tandas Nova.

“Harapannya pemain bisa memperbaikinya dan  lebih fokus lagi agar di pertandingan besok, kita bisa meraih hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemenang di laga ini akan menghadapi salah satu di antara Vietnam dan Thailand pada laga final, yang akan dimainkan pada Kamis (4/7/2024) mendatang. (rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek