Langsung ke konten utama

Tawuran Suporter Belanda vs Inggris: Fans Timnas Pusat Beringas, 5 Orang Jadi Korban - suara

 

Tawuran Suporter Belanda vs Inggris: Fans Timnas Pusat Beringas, 5 Orang Jadi Korban

Pecah Tawuran Jelang Belanda vs Inggris: Fans Timnas Pusat Beringas, 5 Orang Jadi Korban [Tangkap layar Twitter]

Suara.com - Pecah tawuran jelang kick off babak semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman pada Kamis (11/7/2024) waktu setempat.

Pada video yang viral di platform sosial media, suporter Belanda terlibat saling bentrok dengan fans Inggris. Dari video yang beredar terlihat keberingasan kedua suporter.

Sejumlah suporter terlihat saling baku pukul dengan tangan kosong. Namun ada juga fans yang melempar kursi kayu ke arah lawan mereka.

Sementara itu seperti dilansir Mail Online, tawuran antar suporter ini melibatkan puluhan Hooligan dari Belanda melawan pendukung Inggris di salah satu bar kota Dortmund.

Baca Juga: Link Live Streaming Belanda vs Inggris: Jaminan Laga Panas di Signal Iduna Park

Dari video tampak, seorang suporter yang kenakan kaos warna orange melempar kursi kayu ke arah seorang laki-laki, diduga pendukung Inggris.

Sebelum pecah aksi tawuran ini, pihak kepolisian Inggris sudah memberikan peringatan kepada warganya atas ancaman aksi kekerasan di babak semifinal Euro 2024.

Polisi Inggris menyebut bahwa ada sejumlah kelompok garis keras Belanda dengan jumlah 80 ribu orang telah datang ke kota Jerman.

Para suporter garis keras Belanda ini juga sudah memberikan peringatan kepada pendukung Inggris untuk mencari perlindungan saat mereka datang.

Salah satu saksi mata, Leo Woeho kepada Mail Online mengatakan bahwa kericuhan ini berawal dari provokasi kedua belah pihak.

Baca Juga: Suami di Inggris Tuntut Apple Rp103 Miliar, Diduga Gara-gara iPhone Bongkar Perselingkuhan

Sekelompok suporter Inggris dan Belanda kata Leo saling bernyanyi chant dengan nada menghina, mengejek dan memprovokasi.

"Suporter Belanda mengatakan kepada pendukung Inggris bahwa mereka akan pulang hari ini,"

"Kemudian saya melihat salah satu fans Belanda mencoba mengambil bendera Inggris, dan saat itulah kericuhan dimulai," terang Leo Woeho.

Menurut Leo, sejumlah pendukung Belanda melempar kursi, meja, hingga botol kaca yang membuat suporter Inggris kocar-kacir.

"Ada banyak kerusakan, TV pecah, jendela, perabotan bar dan masih banyak lainnya," kata Leo.

Pernyataan Leo dibenarkan oleh juru bicara Unit Kepolisian Inggris yang menyebut kericuhan pecah saat fans Belanda mencoba merebut bendera Inggris.

Menurut data sementara polisi Inggris, terdapat lima pendukung mengalami luka ringan.

Load More

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita