Shin Tae-yong Panggil Boaz Solossa sang Penyerang yang Pernah Bobol Gawang China dan Arab Saudi ke Timnas Indonesia? - Okezone

 

 Shin Tae-yong Panggil Boaz Solossa sang Penyerang yang Pernah Bobol Gawang China dan Arab Saudi ke Timnas Indonesia?

SHIN Tae-yong berani memanggil Boaz Solossa, penyerang yang pernah membobol gawang China dan Arab Saudi? Timnas Indonesia akan mengarungi laga-laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dunia pada September 2024 hingga Juni 2025.

Lawan-lawan berat menanti Timnas Indonesia, yakni Jepang. Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Bahkan tiga negara yang disebut pertama merupakan langganan tampil di Piala Dunia!

(Shin Tae-yong harus putar otak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Demi memberi persaingan kepada lawan-lawan di atas, Timnas Indonesia membutuhkan tenaga pemain tambahan. Ole Romeny (FC Utrecht) dan Kevin Diks (FC Copenhagen) kabarnya terus dibujuk PSSI agar mau memperkuat skuad Garuda.

Kehadiran kedua pemain di atas sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Kevin Diks dijamin memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, khususnya di sektor sebelah kanan pertahanan.

Sementara Ole Romeny, kehadirannya dibutuhkan untuk menambah daya dobrak skuad Garuda. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia minim stok penyerang berkualitas saat ini.

Ragnar Oratmangoen yang diharapkan menjadi sumber gol Timnas Indonesia, mandul dalam tiga laga terakhir. Begitu juga dengan Rafael Struick yang belum kunjung membuka keran golnya bagi Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika sampai September 2024 atau ketika babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai Ole Romeny tak kunjung datang, apa rencana yang diambil Shin Tae-yong? Mengandalkan Jens Raven dapat dijadikan alternatif.

(Boaz Solossa, bomber menakutkan Timnas Indonesia pada masanya. (Foto: PSSI)

Namun, memanggil kembali Boaz Solossa ke Timnas Indonesia tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong. Bukan untuk dimainkan, melainkan untuk memberi motivasi atau melatih para personel skuad Garuda, khususnya pengisi lini depan.

Di masa jayanya, Boaz Solossa merupakan salah satu penyerang terbaik di Asia Tenggara. Boaz Solossa pernah tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia dan muncul sebagai bomber menakutkan di saat membela Timnas Indonesia.

Ketika memperkuat Timnas Indonesia, sejumlah negara top Asia pernah dibobol Boaz Solossa. Sebut saja Oman dan dua lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, China dan Arab Saudi. Satu lagi, Boaz Solossa pernah membobol tim yang saat itu baru saja finis peringkat empat di Piala Dunia 2010, Uruguay.

Karena itu, soal kualitas jangan pernah ragukan Boaz Solossa yang kini merumput bersama Persewar Waropen di Liga 2. Jadi bagaimana Shin Tae-yong, siap menjadikan Boaz Solossa sebagai mentor di lini depan Timnas Indonesia?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita