Shin Tae-yong Dapat Gaji Selangit Usai Perpanjang Kontrak 4 Tahun di Timnas Indonesia? Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule Sebut Nilainya. - TvOnenews

 

Shin Tae-yong Dapat Gaji Selangit Usai Perpanjang Kontrak 4 Tahun di Timnas Indonesia? Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule Sebut Nilainya.

tvOnenews.com - Rumornya pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dapat gaji fantastis usai perpanjang kontrak selamat 4 tahun di Timnas Indonesia, benarkah demikian?

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi memperpanjang kontraknya selama empat tahun hingga 2027 mendatang.

Kabar soal gajinya yang selangit lantas menjadi perbincangan hangat di kalangan suporter bola Indonesia.

Bukan tanpa alasan, karena Shin Tae-yong dinilai mampu membawa nama Timnas melambung di kancah internasional. 

Shin Tae-yong dan PSSI akhirnya sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga 2027. Pengumuman perpanjangan kontrak ini menandakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan. 

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Pelatih 53 tahun itu mendapatkan banyak dukungan untuk terus melatih Timnas Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari prestasinya bersama Skuad Garuda. 

Di bawah asuhannya, Timnas Indonesia berhasil menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 dan untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23. 

Bahkan, Garuda Muda berhasil meraih posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 lalu. Selain itu, Shin juga mempersiapkan tim untuk bisa menembus Piala Dunia 2026. 

Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Timnas China, Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu, proses perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia sempat membuat suporter khawatir.

Shin Tae-yong belum juga menandatangani kontrak bersama Timnas Indonesia meski sudah sepakat secara verbal dengan PSSI. 

Erick Thohir menjelaskan bahwa alasan Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak karena sedang mengalami sakit di Korea Selatan.

Kekhawatiran suporter kembali memuncak ketika Shin Tae-yong dikabarkan masuk daftar kandidat pelatih Timnas Korea Selatan. 

Namun, semua keraguan dan keresahan itu akhirnya sirna setelah Erick Thohir memastikan bahwa Shin Tae-yong akan tetap melatih skuad Garuda hingga 2027.

Lantas, berapa gaji yang diterima Shin Tae-yong dalam kontrak barunya bersama Timnas Indonesia? 

Berdasarkan keterangan dari Ketua Umum PSSI sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, pada 2022, Shin Tae-yong digaji sekitar Rp2 miliar per bulan.

"Rp 2 miliar kurang lebih per bulan. Di luar apartemen, di luar kendaraan dan lain sebagainya," ujar Iwan Bule di Podcast Deddy Corbuzier.

Sementara itu, Media Vietnam, Baomoi, pernah membocorkan bahwa jika memperpanjang kontrak, Shin Tae-yong bisa mengantongi sekitar USD 1,5 juta atau setara Rp23,6 miliar per tahun.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi pasti baik dari PSSI atau Shin Tae-yong secara pasti soal berapa gaji yang diterima berdasarkan kontrak barunya tersebut.

Selama masa kepemimpinannya, Shin Tae-yong telah memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. 

Di bawah asuhannya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, ranking FIFA Timnas Indonesia juga mengalami peningkatan yang signifikan. Sebelum Shin Tae-yong melatih pada akhir 2019, Timnas Indonesia berada di posisi ke-173. 

Kini, setelah kurang lebih empat tahun melatih, Garuda melejit ke posisi ke-134 ranking FIFA.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong diharapkan dapat memberikan stabilitas dan kontinuitas bagi Timnas Indonesia. 

Dengan program jangka panjang yang telah dirancang, Shin Tae-yong memiliki kesempatan untuk terus mengembangkan tim, baik di level senior maupun junior. 

Fokus pada pembinaan pemain muda dan pengembangan strategi yang efektif diharapkan dapat membawa Timnas Indonesia meraih lebih banyak prestasi di kancah internasional.

Dengan keberlanjutan kepemimpinan Shin Tae-yong, diharapkan Timnas Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi berbagai kompetisi internasional.

Termasuk kualifikasi Piala Dunia dan turnamen regional seperti Piala AFF dan Piala Asia.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 menandai komitmen PSSI untuk memberikan kesempatan bagi pelatih asal Korea Selatan ini untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. (udn)

Baca berita terkini dan lebih lengkap, klik google news tvOnenews.com
Ikuti juga sosial media kami;
twitter @tvOnenewsdotcom
facebook Redaksi TvOnenews

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek