Sejarah Buruk Inggris di Euro: 2 Kali Final, 0 Trofi - inews

 

Sejarah Buruk Inggris di Euro: 2 Kali Final, 0 Trofi

Bagas Abdiel Kharis Theo
Sejarah Buruk Inggris di Euro: 2 Kali Final, 0 Trofi
Timnas Inggris menangis usai kalah di final Euro 2024 melawan Timnas Spanyol. Inggris bahkan mengukir sejarah buruk di ajang Euro. (foto: REUTERS)

BERLIN, iNews.id- Timnas Inggris menangis usai kalah di final Euro 2024 melawan Timnas Spanyol. Inggris bahkan mengukir sejarah buruk di ajang Euro.

Final berlangsung di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

Hasil ini meninggalkan sejarah buruk bagi Inggris. Inggris menjadi tim pertama yang gagal menjadi juara Euro usai tampil di final secara beruntun.

“Inggris menjadi negara pertama di sepanjang gelaran Euro menelan kekalahan beruntun di final,” tulis OptaJoe, dikutip Senin (15/7/2024).

Pada edisi sebelumnya yakni Euro 2020 yang digelar pada 2021, Inggris kalah di final lawan Italia lewat drama adu penalti.

Kini, kesempatan Inggris untuk meraih juara Euro kembali gagal. Inggris kalah kembali menunduk setelah kandas di tangan Spanyol 1-2.

Mereka tertinggal dari Spanyol saat Nico Williams mampu mencetak gol pada menit 47. Inggris sejatinya sempat memiliki harapan ketika mereka tertinggal 0-1 dan mampu menyamakan kedudukan 1-1. 

Inggris menyamakan kedudukan pada menit 73 lewat Cole Palmer. Sayangnya harapan untuk memperpanjang napas tersebut harus pupus setelah kebobolan pada menit 86 lewat Mikel Oyarzabal.

Kegagalan ini membuat Inggris harus terus bersabar untuk memenangkan titel Euro. Sebab, sepanjang sejarah gelaran Euro, Three Lions belum mampu meraih titel juara satu pun. Sebaliknya, Spanyol yang baru saja menjuarai Euro 2024 menjadi tim terbanyak meraih titel tersebut.

Editor : Ibnu Hariyanto

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita