Sarat Makna: Intip Kemewahan Medali Olimpiade 2024 yang Didesain Perancang Bangsawan Prancis - Kaltim Post

 

Sarat Makna: Intip Kemewahan Medali Olimpiade 2024 yang Didesain Perancang Bangsawan Prancis - Kaltim Post

KALTIMPOST.ID, Olimpiade 2024 Paris adalah ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertandingkan 329 nomor dalam 32 cabang olahraga sejak 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Ajang kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka di dunia ini resmi dibuka dengan meriah di tepian Sungai Seine, Paris, tadi malam, Jumat 26 Juli 2024.

Sebanyak 10.714 atlet dari 204 negara akan memperebutkan medali juara dalam pertandingan yang telah dimulakan dua hari sebelum upacara resmi tersebut.

Baca Juga: Olimpiade dari Masa Ke Masa: Awal Hanya 241 Atlet Kini Menjadi 10.500, Pernah Laba $ 225 Juta

Pada Olimpiade 2024 kali ini, tuan rumah Paris memilih desain medali olimpiade yang menawan dan mewah. Terdiri dari tiga golongan, yakni medali emas, medali perak, dan medali perunggu.

Dilansir dari akun Instagram @badmintalk_com, desain medali Olimpiade 2024 mengambil konsep dari bentuk menara ikonik di Paris, yakni menara Eiffel.

Di bagian tengah terdapat kerangka berbentuk heksagon yang merupakan kerangka asli dari menara Eiffel. Ini memiliki makna sebagai lambang partisipasi seluruh bangsa dalam penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade yang bersejarah tersebut.

Baca Juga: Malam ini Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Ini Jadwal Pertandingan hingga Penutupan

Terdapat fitur menonjol, garis-garis linear teratur memancar keluar di sekeliling heksagon yang dicetak timbul. Garis-garis tersebut memancarkan kilau pada medali yang melambangkan berkilaunya Prancis di kancah dunia serta prestasi gemilang para atlet di Olimpiade.

Medali ini juga dihiasi potongan besi dari menara Eiffel yang dibentuk dari Hobnail "Clous de Paris" yang ikonik dan menyerupai paku keling menara Eiffel.

Enam hobnail elegant melengkapi setiap sudut heksagon. Desain medali yang inovatif dan sarat makna ini diharapkan dapat memotivasi para atlet yang berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Anda Wajib Tentang Ini !!

Diketahui, medali ini dirancang oleh rumah perhiasan ternama di Paris, Chaumet, yang merupakan perancang untuk bangsawan Prancis sejak tahun 1780.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita