Sapu Bersih Kemenangan di Piala AFF U-19 2024, Pelatih Australia Akui Myanmar Lawan yang Sulit - tvOnenews

 

Sapu Bersih Kemenangan di Piala AFF U-19 2024, Pelatih Australia Akui Myanmar Lawan yang Sulit

Surabaya, tvOnenews.com - Pelatih Australia U-19, Trevor Morgan mengapresiasi daya juang para pemain Myanmar meski raih kekalahan tipis dalam laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2024.

Australia U-19 berhasil mengamankan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (24/7/2024).

Meraih kemenangan sempurna, pasukan Bayi Kanguru harus bersusah payah memetik kemenangan meski unggul jumlah karena salah satu pemain Myanmar diusir keluar lapangan pada akhir babak pertama.

Meski begitu, pelatih Australia U-19, Trevor Morgan mengapresiasi semangat juang para pemain Myanmar meski kalah dari segi jumlah.

Trevor mengatakan bahwa anak asuhnya dibuat kesulitan saat menghadapi 10 pemain Myanmar saat ingin memperbesar keunggulan di babak kedua.

Menurutnya, para pemain Myanmar menerapkan gaya permainan yang solid sehingga anak asuhnya sulit menembus garis pertahanan.

"Pertandingan yang sulit, pekerjaan defensif yang sangat bagus dan semua pujian untuk mereka (Myanmar). Upaya yang luar biasa, mereka berusaha memenangkan setiap bola," ujar Trevor selepas laga, Rabu (27/7/2024).

"Mereka memiliki blok yang kompak, mereka berusaha menyulitkan kami dan harus bermain dengan 10 orang, jadi sejujurnya, menurut saya ini adalah akhir yang sulit," tambahnya.

Pelatih Australia Trevor Morgan
Pelatih Australia, Trevor Morgan. (Foto; tvOnenews.com - Ilham Giovani)

Trevor juga menyebut bila Myanmar tetap bertahan dengan menggunakan 11 pemain, maka jalannya pertandingan akan berlangsung berbeda.

"Saya pikir mereka seharusnya mempunyai 11 (pemain) di seluruh pertandingan, tetapi itu terjadi," kata Trevor.

Hasil ini membuat Australia U-19 kokoh di puncak klasemen grup B dengan menyapu bersih tiga kemenangan di Piala AFF U-19 2024.

Layaknya seperti Timnas Indonesia U-19, pasukan Bayi Kanguru juga harus menunggu lawan selanjutnya di babak semifinal.

Australia U-19 akan bersiap untuk menghadapi salah satu lawan kuat di Asia Tenggara antara Thailand atau Malaysia.

Kedua tim tersebut akan saling berhadapan di laga terakhir Grup C pada Kamis (25/7/2024) sore WIB dan pemenang dari laga tersebut akan menantang Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Sedangkan peraih runner-up grup C akan menghadapi Australia U-19 yang mampu menyapu bersih babak penyisihan grup.

(igp/rda)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita